Jaring Aspirasi, Legislator Yapen Fiktor Mambrasar Sambangi Pedagang Ikan

1
309
Suasana Pertemuan Menjaring Aspirasi Dari Fiktor Mambrasar Anggota DPRD Yapen Kepada Para Penjual Ikan Di Pasar Aroro Iroro Serui

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id I Serui I Guna ingin mengetahui kendala yang di hadapi oleh para pedagang ikan yang ada di Pasar Ikan Aroro Iroro Serui. Legislator Yapen Fiktor Mambrasar menyambangi para penjual ikan untuk menjaring aspirasi mereka. Jumat 15 Mei 2020.

Yanto Maniakori, Ketua Komunitas Pasar Ikan Serui dalam penjelasannya mewakili puluhan penjual ikan jelaskan, hingga sampai saat ini, belum menempati lokasi tempat jual ikan yang telah di renovasi dengan kendala masih kurangnya meja jualan.

“Meja jualan ikan yang ada hanya 20 saja, sedangkan teman-teman kami ada sekitar 40 orang,  jadi kalau bisa di tambah lagi sekitat 20 meja atau bisa kasih lebih, belum lagi teman-teman yang datang dari distrik ke sini,”ucapnya.

Yanto menambahkan, untuk air bersih sendiri sudah ada dan telah di gunakan untuk membersihkan ikan. untuk itu dirinya berharap, dengan turunya langsung salah satu anggota muda DPRD Yapen periode 2019-2024 ini, dapat menjawab semua kekurangan yang ada. tandasnya.

Sementara itu, Fiktor Mambrasar legislator Yapen saat menanggapi  apa yang di sampaikan oleh Ketua Komunitas Pasar Ikan Serui bahwa, sebagai perwakilan masyarakat di DPRD akan menampung semua aspirasi masyarakat untuk di perjuangkan dan akan dibahas ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan pertimbangan untuk rencana pembangunan daerah pada Rancangan APBD di tahun anggaran perubahan atau tahun berikutnya.

“Kami sudah terima laporan secara langsung, mereka ( penjual ikan ) membutuhkan adanya penambahan meja jualan untuk menyusun jualan ikannya, kurang lebih 20 sampai 40 meja jualan,”. Ungkap politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yapen ini.

“Meja jualan juga tentunya akan di bagi, mana mereka yang dari distrik-distrik mana yang di kota agat tidak adanya misskomunikasi dalam menempatkan jualan, itu juga untuk semua mendapatkan meja jualan,”Tambahnya.

Fiktor sapaan akrabnya meminta juga agar, dalam waktu kedepan atau setelah nanti selesainya wabah corona, para penjual ikan dapat mendatangi Kantor DPRD Yapen untuk dapat lebih membahas kendala yang ada termasuk akan menghadirkan kepala Dinas terkait dalam memberikan arahan, masukan-masukan serta dalam membahan pembiayaanya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada hak pemilik ulayat yang telah memberikan tempatmya kepada Pemerintah Daerah untuk membangun tempat pasar ikan dengan harapan dapat di jaga dengan baik demi kepentingan bersama. **

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here