Example floating
Example floating
BERITAKesehatan

Distrik Sentani Terbanyak Kasus Positif Corona di Kabupaten Jayapura

73
×

Distrik Sentani Terbanyak Kasus Positif Corona di Kabupaten Jayapura

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes
Example 468x60

Laporan : Irfan

Paraparatv.id | Sentani | Jumlah kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Jayapura belum bertambah per hari Selasa 5 Mei 2020. Dengan demikian, total jumlah kasus positif Coronavirus di Kabupaten Jayapura saat ini masih tetap 38 kasus.

“Hingga per hari Selasa (5/5) malam ini belum bertambah kasus positif Covid-19, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura masih 38 kasus,” ujar Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes, dalam rilisnya kepada wartawan media online ini, Selasa (5/5/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIT.

Khairul Lie merinci, selain 38 orang positif Corona tersebut, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 51 orang, untuk orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 142 orang dan pasien yang sudah dinyatakan sembuh ada 10 orang dan sudah 85 tes PCR.

Sementara itu, kata Khairul Lie, pihaknya terus melakukan tracing ketat terhadap pasien yang sudha melakukan kontak erat dengan sejumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

“Kami terus melakukan tracing ketat terhadap pasien yang sudah melakukan kontak erat dengan sejumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Kemudian bagi warga yang sudah dinyatakan reaktif melalui rapid test itu akan dilanjutkan dengan hasil pemeriksaan swab tenggorokan atau PCR,” kata Khairul Lie yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura.

Khairul Lie menyebut, sampai saat ini sebaran kasus positif Corona terbanyak berada di Distrik Sentani dengan 30 kasus dan Distrik Waibhu sebanyak 5 kasus.

“Ya untuk sebaran kasus positif Covid-19 saat ini terbanyak dari Distrik Sentani. Dengan rincian, di Kelurahan Hinekombe sebanyak 6 orang, kemudian di Kelurahan Dobonsolo sebanyak 23 orang dan di Kelurahan Sentani Kota ada satu orang. Sedangkan untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 109 orang,” jelasnya.

Setelah Distrik Sentani, kata Khairul Lie, disusul oleh Distrik Waibhu dengan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 5 orang yang berasal dari Kelurahan Doyo Baru dan jumlah ODP sebanyak 22 orang. Selanjutnya adalah Distrik Sentani Barat terdapat dua orang yang positif Corona. Dengan rincian, satu pasien di Kampung Maribu dan satu pasien lainnya di Kampung Sabron Sari. Serta di Distrik Demta ada satu pasien positif Corona dan untuk ODP ada tiga orang. ***

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *