Wabah Virus Corona, Begini Tanggapan Pedagang Mama Papua

0
553
HENIKE WAYOI, PEDAGANG DI PASAR ARORO IRORO SERUI

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Wabah Virus Corona yang terjadi saat ini,  sangat memberi dampak bagi seluruh Negara termasuk Indonesia hingga para pedagang yang ada di pasar-pasar termasuk pedagang mama-mama Papua yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Ibu Henike Wayoi, pedagang mama papua warga Kampung Kando, yang kesehariannya berjualan sayuran dan beberapa jualan lainnya di pasar aroro iroro serui mengatakan, akibat wabah tersebut membuat omzet dagangannya sangat mengalami penurunan. “mama punya pendapatan jualan di pasar turun sekali”.ucapnya saat dirinya menerima bantuan nama dari Penda Yapen. Sabtu 11 April 2020.

Ia jelaskan, sebelum adanya virus corona, penghasilan yang di dapatkan sekitar 300 sampai 400 ribu rupiah, sedangkan saat ini, Henike sebutkan mendapatkan 100 ribu saja sudah sudah.  “waktu untuk kita berjualan sudah sangat kurang, bagaimana kita mau dapat penghasilan seperti biasanya”.

Di tanyai soal himbauan Pemerintah dalam batas waktu untuk berjualan, dirinya sangat mendukung sekali karena apa yang di lakukan, untuk mencegag masuknya wabah corona.

“Sangat baik sekali, aturan yang di terapkan oleh bupati untuk kepentingan seluruh masyarakat yapen agar dapat terhindar dari corona”.tandasnya.

Sebagai warga masyarakat, dirinya sangat berharap untuk masalah covid 19 dapat segera selesai, yang mana harapan besar agar seluruh aktivitas dapat kembali berjalan dengan baik, terlebih khusus pada pendapatan jualannya guna kebutuhan ekonomi sehari-hari.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here