Kajari Serui Ingatkan Masyarakat Mematuhi Himbauan Pemerintah

0
404
KAJARI SERUI, MARCELO BELAH. SH. MH

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Kejaksaan Negeri (Kejari) Serui terus mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Upaya tersebut mulai dari memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjalani pola hidup bersih dan sehat, tetap di rumah serta hindari tempat kerumunan dan jaga jarak.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Serui, Marcelo Belah. SH. MH mengimbau agar masyarakat tetap di rumah dan menjaga kesehatan, menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah,khusunya social distancing guna menekan penyebaran Covid-19.

“Jaga kesehatan, hindari kerumunan dengan tetap berada di rumah serta pembatasan jam pasar dan toko-toko, berarti masyarakat membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran virus corona”.tandasnya via telepon. Sabtu 11 April 2020.

Terkait masa darurat covid 19, Kajari Serui juga meminta agar masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan media sosial terutama dalam menyebarkan informasi Hoaks terkait Covid-19 dan di tegaskan, selaku penegak hukum akan menindak dengan hukuman berat terhadap segala bentuk tindak pidana yang terjadi, lebih khusus kepada penimbunan alat kesehatan, bahan pokok dan penyebaran berita bohong /hoax dengan tujuan agar para pengusaha tidak menjual barang-barang yang melewati harga normal untuk meraup keuntungan dan dapat lebih memperhatikan masa expayer barang-barang jualan.

“Tentunya masyarakat harus mengenal hukum dan menjauhi hukuman, mari jaga diri kita, keluarga kita, dan mari bersama-sama memutuskan mata rantai corona, kita semua kerja untuk Indonesia hebat, anda dirumah untuk Indonesia sehat,” Tutup Kajari Serui.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here