Polda Papua Kerahkan Water Canon Penyemprotan Cairan Disinfektan

0
77
KENDARAAN WATER CANON MILIK POLDA PAPUA SAAT MENYEMPROT CAIRAN DISINFEKTAN DI RUAS JALAN UTAMA DIKOTA JAYAPURA,(DOK HUMAS POLDA PAPUA)

Laporan : Liza

Paraparatv.id | Jayapura | Polda Papua laksanakan penyemprotan cairan disinfektan sesuai arahan telegram yang dikeluarkan Kapolri untuk menekan menyebaran Covid-19 diseluruh Indonesia.

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki menyampaikan, kegiatan ini merupakan gerakan secara nasional diseluruh Provinsi, meski beberapa penanggulangan sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya.

“Kita akan terus berusaha sampai dengan saat ini melakukan upaya untuk menekan korban baik di Provinsi Papua maupun Provinsi lain,” kata Marjuki, Selasa 31 Maret 2020.

Marjuki menilai kesadaran masyarakat di Papua masih kurang terhadap ancaman virus Covid-19, untuk itu Polri terus berupaya membantu memberikan edukasi dan imbauan agar masyarakat tidak berkumpul sementara waktu.

“Upaya-upaya yang sudah dilakukan masih dirasa belum punya daya untuk membuat masyarakat sadar bahwa virus corona ini patut diwaspadai walaupun bukan untuk ditakuti karena penyebarannya begitu mudah melalui saluran pernafasan,” ujarnya.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan oleh tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan BNPB Papua dengan menggunakan armada AWC dan mobil pemadam kebakaran.

Kegiatan ini akan dibagi empat tim yakni tim satu di Distrik Jayapura Utara meliputi daerah Dok IX, Base G, halte depan GOR Jayapura dan taman imbi.

Tim dua di Distrik Jayapura Selatan dengan rute Pelabuhan laut Jayapura, pasar Hamadi, terminal Entrop dan PTC). Tim tiga Distrik Abepura di pasar Yotefa, Tanah Hitam, Lingkaran Abepura dan pasar lama Abepura. Kemudian tim empat di Mapolda Papua, SPN dan rumah anggota Polri.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here