Legislator Papua Salurkan Bantuan Kramik Kepada SD Yapis Serui

0
307
ANGGOTA DPRP PAPUA FADLY NASRULLAH (KIRI) MENYERAHKAN BANTUAN SECARA SIMBOLIS KEPADA PIHAK SEKOLAH SD YAPIS SERUI

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Anggota DPRP Papua, Komisi IV,  Fadly Nasrullah menyerahkan 250 karton kramik kepada pihak Sekolah SD Yapis serui guna membantu proses pembangunan prasarana sekolah, Selasa 14 April 2020.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis yang di terima langsung oleh Muhammad Asip Kepala Sekolah SD Yapis.

Poltisi Hanura ini  mengatakan sekolah sebagai tempat mendapatkan ilmu, maka sarana dan prasarana harus memadai dalam mendukung proses belajar mengajar.

“Ini sekolah lama yang baru pindah di lokasi baru, masih ada beberapa ruangan yang harus di butuhkan khususnya ruangan kelas serta mushollah di lingkungan sekolah,”ujar Fadly

Dirinya menambahkan, sesuai dengan program Pemerintah pusat, Provinsi hingga setiap Daerah untuk dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai penerus bangsa, dan ia katakan bantuan ini juga sebagai tugas tanggung jawab selaku anggota DPRP Papua sebagai wujud nyata dukungan untuk meningkatkan mutu Pendidikan di Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Pemerintah berkomitmen terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan dasar sebagai fondasi masyarakat Indonesia yang semakin berdaya dan sejahtera,ā€¯cetusnya

Sementara itu, Muhammad Asip Kepala Sekolah SD Yapis ungkapkan, masih kekurangan ruang guru dimana saat ini baru di tempati untuk kelas 4, 5 dan kelas 6, sedangkan untuk kelas 1, 2, 3 masih menempati di bangunan lama.

“Belum lengkap ruangan kita, selain ruangan kelas, kami masih membutuhkan ruangan kantor, lapangan olahraga dan beberapa sarana lainnya,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang di berikan guna dapat memenuhi kebutuhan pembangunan gedung Sekolah Dasar Yapis Serui.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here