Ketua Sementara DPRD Kepulauan Yapen Memberikan Tali Kasih Di Panti Asuhan Lahai Roi Centre

0
296
KETUA SEMENTARA DPRD KEPULAUAN YAPEN YOHANIS RAUBABA ( KEMEJA PUTIH) SAAT MEMBERIKAN TALI KASIH DI PANTI ASUHAN LAHAI ROI CENTRE YANG DI TERIMA LANGSUNG OLEH PDT. S.M.DAWIR SELAKU PIMPINAN YAYASAN LAHAI ROI CENTRE

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Sebagai bentuk ucapan syukur atas berkat yang di berikan oleh Tuhan Maha Kuasa juga sebagai rasa kepedulian sosial, Ketua sementara DPRD Kepulauan Yapen Yohanis Raubaba memberikan tali kasih kepada anak-anak Panti Asuhan Lahai Roi Centre, Rabu 1 April 2020.

Selain itu, memberikan sosialiasi tentang bahay covid-19 serta langka-langka yang dilakukan pemerintah kabupaten yapen dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona di papua khususnya di Kepulauan Yapen.

Yohanis katakan, sebelum adanya musibah corona yang menjadi masalah bukan hanya Nasional bahkan telah menjadi masalah Internasional, kegiatan talikasih ini rutin di lakukan tiap bulan guna membantu kebutuhan Panti Asuhan dengan jumlah anak panti sebanyak 60 orang.

“Anak-anak yang ada dalam panti ini, bukan hanya saja dari serui melainkan ada beberapa yang berasal dari luar serui, ini sebagai bentuk rasa kepedulian bagi mereka, dan bukan karena adanya corona tapi sebelum-sebelumnya bantuan saya terus berikan”.ucap Anis.

Yohanis berharap, bantuan yang tentunya belum dapat memenuhi semua kebutuhan panti, namun setidaknya dapat mengurangi, di harapkan panti dapat terus berjalan guna mendidik puluhan anak-anak baik itu mengajarkan kerohanian bahkan tetap harus dapat bersekolah sebagai penerus bangsa kedepan terlebih kabupaten yapen melalui para pengasuh.

“tentunya melalui para pengasuh di sini, himbauan pemerintah untuk sementara sekolah di liburkan maka anak anak harus tetap belajar di rumah, bukan berarti libur anak anak tidak belajar tapi harus terus belajar”.

Sementara itu, Pdt. S.M.Dawir selaku pimpinan Yayasan Lahai Roi Centre mengucapkan terima kasih kepada Ketua sementara DPRD Kepulauan Yapen atas perhatian yang tiap bulan di berikan.

Ia ungkapkan, rasa kepanikan terjadi di saat pemerintah melakukan penutupan sementara aktivitas masuknya kapal dan juga bandara, namun dengan doa agar musibah corona cepat selesai, maka berbagai berkat bantuan baik itu berupa bahan makanan dan beberapa bantuan lainnya terus di terima.

“Puji Tuhan, kami selalu dapat berkat, semoga masalah virus corona ini dapat terselesaikan”.

Sebagai pimpinan Yayasan Lahai Roi Centre, di harapkan bantuan bantuan yang di terima baik dari Pemerintah Daerah maupun dari berbagai pihak lainnya, dapat terus di berikan.

“Kami dapat berjalan terus dari bantuan bantuan untuk memenuhi kebutuhan kami, kami berharap pemerintah daerah dapat terus berikan bantuan kepada kami,” Harapnya **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here