Ketua DPRD Papua Pantau Kesiapan Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Papua

0
102
KETUA DPR PAPUA, JOHNY BANUA ROUW

Laporan : Liza

Paraparatv.id | Jayapura | Ketua DPR Papua, Johny Banua Rouw dan beberapa anggota dewan lakukan pengecekan terhadap tim Satgas Covid-19 di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Selasa 31 Maret 2020.

“Kita ingin tahu langkah apa saja yang sudah diambil oleh Satgas ini dan apakah ada masalah. Jika ada masalah atau kekurangan terutama dari sisi anggaran kami DPRP akan berusaha mengambil langkah-langkah,” kata Johny.

Dari hasil pemaparan yang diberikan Jubir Satgas Covid-19, kata Johny, tim sudah dapat bekerja dengan baik mulai dari mengambil data ODP dan juga memberikan edukasi kepada keluarga PDP dan pasien positif.

“Kami juga memberikan usulan, jika ada yang positif alangkah baiknya kita mengkarantina dalam satu ruangan atau gedung khusus sendiri dengan jaminan pemerintah daerah memberikan makan selama 14 hari untuk memutus mata rantai Covid-9,” ujarnya.

Johny juga menyampaikan, saat ini pemerintah Papua membatasi pergerakan orang dari luar masuk ke Papua dan bukan lockdown.

“Kami tidak bicara lockdown dan karantina wilayah. Hanya pembatasan, sementara yang lainnya berjalan seperti biasa. Sebab resiko besar perpindahan corona melalui orang yang melakukan perjalanan luar daerah,” paparnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here