Kapolres Yapen Pantau Kesigapan Tim Satgas Yapen Barat

0
118
Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Kariawan Barus saat melakukan diskusi bersama tim Satgas Covid-19 Distrik Yapen Barat di Kampung Ansus

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id I Serui I Guna melihat kesiapan anggotanya di tingkat Polsek dalam mengantisipasi  penyebaran Virus Corong ( Covid-19 ) ditengah masyarakat yang ada dikampung-kampung, Kepala Kepolisian Resor Kepulauan Yapen AKBP Kariawan Barus, melakukan sidak di Polsek Yapen Barat (Yabar), Kamis 23 April 2020.

Kedatang Orang nomor satu di jajaran Polres Yapen di Polsek Yapen Barat disambut langsung  Kapolsek Yapen Barar Iptu Abdul Rachim, Dandramil 1709-04/YAWA  Kapten Yeremias Ayomi ,Kepala Distrik Yapen Barar Wellem Dedifu, Kepala Puskesmas Ansus Septer Raubaba dan masyarakat sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP. Kariawan Barus memberikan kebutuhan sembako kepada Polsek dan Koramil di lanjutkan mengunjungi masyarakat yang ada di pasar rakyat Kampung Ansus  sekaligus membagikan ratusan APD dan Sanitaiser yang merupakan titipan dari Anggota DPR Provinsi Papua Fadly Nasrullah kepada masyarakat di Pasar Ansus disertai imbauan langsung oleh Kapolres  kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker saat berada diluar rumah ditengah Pandemi Covid 19, jaga jarak, jaga kesehatan, mencuci tangan dan terlebih khusus bagi tim Satgas Covid Distrik Yapen Barat dapat lebih mengawasi kedatangam masyarakat dari luar.

“Saudara-saudaraku agar tetap memakai masker saat berada diluar rumah, apa yang dihimbau oleh pemerintah  dalam mengantisapi penyebaran virus ini didaerah kita basodara semua dapat patuhi”. jelas Kapolres.

Kapolres mengingatkan agar, setiap masyarakat harus ikut melaporkan ke satgas Covid 19 ditingkat distrik agar kondisi kabupaten kepulauan Yapen yang masih bebas dari penyebaran virus ini dapat terus dipertahankan.

“Kabupaten kita sudah lalui dua phase 14 hari pertama dan kedua, semua hasilnya masih aman, jika bisa kita tetap pertahankan ini jangan sampai kita kecolongan”.tandasnya .

Terkait adanya Pengakuan masyarakat yang masih kekurangan APD Masker, Kapolres mengatakan akan menyampaikan permintaan masyarakat ini ke Tim Satgas Covid 19 tingkat Kabupaten maupun Pemerintah Daerah.

Mantan Kaden A Pelopor Satbrimob Polda Riau ini, juga menyempatkan bertatap muka dengan  tokoh Agama ,  Masyarakat dan tokoh pemuda di kampung Ansus, ia juga mensosialisasikan bahaya penyebaran virus Corona Desease 19 di tengah  masyarakat.

Sementara itu, melalui via telepon, Fadly Nasrullah Anggota DPRP Papua juga menghimbau agar, masyarakat tidak panik dalam menghadapi pandemi corona namun dalam pencegahannya harus terus dapat menjaga situasi dengan aman.

“Kalau mau aman, kita harus gunakan masker dan sering mencuci tangan saat pulang dari luar, saya juga mengajak agar mari kita sama-sama memutus matarantai corona dengan terus mengikuti himbauan pemerintah”. tegasnya. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here