Legislator Yapen Sidak Gudang Bulog, Yohanis Raubaba Akan Tindak Tegas Pedagang Yang Nakal

0
695
KETUA SEMENTARA DPRD KABUPATEN YAPEN DI DAMPINGI OLEH ASTUTI IRIANI PIMPINAN PERUM BULOG KANTOR CABANG PEMBANTU SERUI SAAT MELAKUKAN SIDAK DI GUDANG BULOG SERUI, SELASA 31 MARET 2020

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Ketua sementara DPRD Kabupaten Yapen Yohanis Raubaba bersama lima anggota DPRD Kabupaten Yapen yaitu Eko Susilo, Simson Aurai, Jasten Simanjuntak, dan Trison Ayomi, melakukan pengecekan stok beras dan beberapa barang lainnya guna memastikan ketersediaan tetap aman dalam menghadapi bencana Virus Corona atau Covid 19. Selasa 31 Maret 2020.

Hasil pengecekan, Yohanis Raubaba jelaskan ketersediaan beras masih aman hingga 4 bulan kedepan dengan total hampir 2.000 ton sudah dengan jumlah dari 15 kontainer yang lagi sementata proses pembongkaran.

“Kami telah mengecek secara langsung, aman untuk 4 bulan ke depan bahkan di bulan april ini masuk lagi kurang lebih ada 500 ton, itupun sangat aman walaupun untuk di bagi di dua kabupaten yaitu yapen dan waropen sesuai dengan area kerja bulog serui,”ucap Yohanis.

Selain pengecekan di gudang, Politisi Partai Demokrat ini katakan akan  lakukan pengecekan di pasar baik itu kios, toko, maupun distributor barang agar tidak adanya proses penimbunan barang maupun mengambil kesempatan menaikan harga barang.

“Kalau kedapatan mau ambil kesempatan susahkan masyarakat dengan menimbun barang apalagi menaikan harga, akan di tendak tegas bahkan bisa di cabut ijin usahanya, baik distributor maupun pengecer,  itu semua sesuai dengan instruksi bupati yang akan ambil tegas hal tersebut,ā€¯tegasnya.

Untuk itu, di harapkan kepada tim gugus tugas pencegahan  covid 19 kabupaten yapen melalui klaster kerja gugus logistik dapat terus melakukan pemantauan stok pangan maupun harga pasaran.

Ketua sementara DPRD Kabupaten Yapen Yohanis Raubaba, menghimbau agar masyarakat dapat mengikuti berbagai himbauan yang di keluarkan oleh Bupati Tonny Tesar, baik itu waktu operasional toko, kios, pedagang kaki lima, tidak adanya masyarakat yang melakukan aktivitas pada malam hari berbagai himbauan lainnya.

Sementara itu, Astuti Iriani Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Serui sampaikan bahwa, total penyaluran beras perbulan untuk ASN, TNI dan Polri serta masyarakat umum untuk yapen dan waropen sekitar 400 ton kebutuhannya.

“Stok di bagi untuk dua kabupaten yapen dan waropen,  baik itu kebutuhan masyarakat,  ASN,  TNI, Polri tapi masih aman ketersediaan stoknya,”tandas Astuti.

Sedangkan untuk gula, tepung terigu dan minyak goreng,  di katakan lagi dalam pemesanan bahkan untuk gula sementara dalam perjalanan yang di targerkan akan tiba pada awal bulan april. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here