Cegah penyebaran Corona, Tim URC Polres Yapen melakukan Patroli malam untuk membubarkan masyarakat

0
482
ANGGOTA POLRES YAPEN SAAT MENEMUKAN WARGA YANG MASIH BERKELIARAN PADA MALAM HARI

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Menindak lanjuti instruksi Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar dalam pembatasan sosial terkait permasalahan Covid 19 agar tidak adanya aktivitas masyarakat di malam hari,  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 melalui Tim URC ( Unit Reaksi Cepat ) Polres Yapen, melakukan patroli malam di wilayah hukum Yapen guna mengantisipasi adanya kegiatan perkumpulan masyarakat, yang di pimpin langsung oleh Kasat Samapta IPTU Edy Tohir Sabara bersama 9 anggotanya. Selasa, 31 Maret 2020.

Dalam pelaksanaan Patroli ini, Kapolres Yapen, AKBP Kariawan Barus melalui Kasat Samapta IPTU Edy Tohir Sabara kepada wartawan Paraparatv.id katakan, sebagai aparat keamanan tentunya akan mengikuti instruksi Pemerintah agar dapat menciptakan situasi yang aman di masyarakat.

“Apapun yang terjadi di Yapen baik corona maupun kriminal lainnya yang akan menghadapi adalah pihak kepolisian, kami akan terus memberikan himbauan himbauan kepada masyarakat dengan mendepakkan sikap santun,”ucap Kasat Samapta.

Ia berharap agar, masyarakat dapat mengikuti arahan yang di berikan dari Pemerintah dengan tujuan situasi permasalahan musibah Covid 19 tidak di anggap main main karena telah banyak kejadian meninggalnya orang orang yang positive Virus Corona atau Covid 19.

“ini bukan bicara soal satu atau dua orang, melainkan untuk kita semua, mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk memutus matarantai corona di kepulauan yapen dengan mengikuti instruksi pemerintah, jika himbauan yang kami berikan masih saja di lawan, maka kami akan tindak tegas”.tegasnya

Patroli yang hingga pagi hari ini, tidak menemukan adanya suatu pelanggaran, baik tindakan kriminal maupun tindakan lainnya, namun di akui masih ada kegiatan malam tapi dengan di berikan himbauan juga penjelasan maka masyarakat tersebut langsung pulang ke rumah masing – masing. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here