KAWAN YAPEN Gelar Uji Kopetensi Wartawan

0
212
ANTON GINTING

Paraparatv.id | Serui | Menjelang pelaksanaan Uji Kompeten Wartawan (UKW) yang di selenggarakan oleh Komunitas Wartawan Yapen Waropen (KAWAN YAPEN)  terus melakukan persiapan-persiapan baik dalam mengajukan surat kepada PWI Provinsi, Pemerintah Daerah, formulir peserta dan beberapa persiapan lainnya.

Anton Ginting, selaku Ketua KAWAN YAPEN juga sebagai ketua panitia jelaskan, persiapan kegiatan UKW di Yapen telah mencapai hampir 50 persen, UKW ini masuk dalam agenda PWI Pusat dan PWI Provinsi.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan PWI pusat juga PWI provinsi, dan agenda UKW masuk agenda, untuk Pemerintah Daerah juga kami sudah menyampaikan lewat Humas”.ucap Anton. Jumat 29 Februari 2020.

Ia tambahkan, untuk jumlah peserta sendiri sudah mencapai 20 peserta baik dari Yapen, Waropen juga luar daerah, Anton menyampaikan pula membuka ruang kepada teman-teman wartawan dari luar daerah yang ingin mengikuti UKW yang di rencanakan pada bulan Maret tanggal 26-27 2020.

Uji Kompetensi Wartawan ini,  akan menjalani tes proses kerja wartawan dalam memproduksi berita hingga uji pengetahuan-pengetahuan terkini di bidang jurnalistik dan bidang-bidang lainnya juga sebagai wartawan dapat lebih di lindungi dengan UU Pers.

“UKW adalah untuk meningkatkan kapasitas wartawan dalam melakukan kerja-kerja jurnalistik, kita membuat berita yang ada untuk di publis kepada masyarakat, banyak tantangan yang di hadapi, tentunya semua itu di lindungu dalam Undang-undang pers baik media cetak maupun elektronik,” Ungkapnya.

Anton juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung pelaksanaan Uji Kompeten Wartawan yang baru pertama kali di lakukan di Kabupaten Yapen ini. “Tentunya dukungan yang di berikan kepada kami ( wartawan ) dari semua pihak sangat baik sekali”.

Sementara itu, Richard Situmorang wartawan Noken Live yang merupakan salah satu peserta UKW mengganggap, Uji Kompeten Wartawan sangat penting dan merupakan kewajiban dari PWI untuk semua wartawan dapat mengikuti UKW.

“Ini sangat baik sekali untuk kita sebagai wartawan, dalam UKW tersebut nantinya banyak pengalaman yang akan di dapatkan dari para penguji,‚ÄĚcetus Richard

Dalam UKW tersebut, akan di buka tiga kelas yang akan di uji yaitu mulai dari tingkat muda, madya, dan utama. (Eman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here