Temui Menpora, Gubernur Lukas Bahas PON

0
515
GUBENUR PAPUA, LUKAS ENEMB USAI GELAR PERTEMUAN BERSAMA MENTERI PEMUDA DNA OLAHRAGA

Paraparatv.id | Jayapura | Gubernur Papua Lukas Enembe, menyambangi Kantor Menteri Pemuda dan Olah Raga untuk bertemu Menteri Zainudin Amali membahas persiapan PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua.

Pertemuan yang dilangsungkan di ruang kerja Menpora tersebut didampingi juga oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman dan Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua, Selasa 21 Januari 2020

“Kami tadi sudah membicarakan persiapan PON bersama Ketua Umum KONI Pusat,pada kesempatan ini bapak Gubernur Papua,Lukas Enembe menyampaikan secara langsung kepada kami sangat siap melaksanakan PON XX di Papua,” ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Menpora menyampaikan, pada prinsipnya Provinsi Papua sebagai tuan rumah sudah sangat siap untuk melaksanakan PON. Venue-venue baik yang dibangun dari APBD maupun APBN juga sudah siap rampung pembangunannya.

Berkaitan dengan issu keamanan,  lanjut Menteri, jangan dikhawatirkan. Papua sama dengan Provinsi lain, aman terkendali dan aparat keamanan menjamin keamanan penyelenggaraan PON.

Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe, menambahkan pelaksanaan  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 ini sudah dinantikan oleh seluruh rakyat Papua

“Kami sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah. PON ini tidak sekedar olah raga tapi soal NKRI, soal kehadiran seluruh atlit dari seluruh Indonesia ke Papua untuk melihat Papua sehingga Indonesia dari sabang sampai merauke berkumpul di Papua,”ucap Gubernur.

Pada kesempatan ini pula Gubernur Lukas Enembe meminta kepada awak media untuk menyampaikan ke publik bahwa Papua sudah siap menyambut seluruh kontingen yang akan hadir di PON XX.

“Seluruh persiapan kini terus kita lakukan saat ini,kita juga pastikan semua venus olahraga yang dipakai pada PON 2020 akn tuntas pembangunannya sebelum pesta olahraga empat tahunan itu digelar pada bulan Oktober 2020 nanti,”tutup Gubernur Lukas. (Hans Palen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here