Empat Pucuk Senjata Api Di Temukan Polisi Di Perbatasan Kota Dan Kabupaten Jayapura

0
207
KAPOLRES AKBP GUSTAV URBINAS DIDAMPINGI WAKAPOLRES (KIRI) DAN KASUBAG HUMAS POLRESTA JAYAPURA KOTA (KANAN)

Paraparatv.id | Jayapura | Empat pucuk senjata tak bertuan diamankan Polisi saat melakukan patroli jarak jauh di Waena, wilayah perbatasan Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Jumat 24 Januari 2020

Patroli yang digelar, satuan patroli motor (patmor) melihat sekelompok orang sedang berkumpul disekitar lokasi. Kemudian karena kaget melihat anggota polisi, sekelompok orang yang berjumlah 5 orang kabur.

“Karena kaget, lima orang tersebut melarikan diri kearah bukit dan gunung. Kemudian dilakukan pengejaran namun tidak ditemukan. Setelah itu, anggota melalukan penyisiran dilokasi berkumpulnya lima orang tersebut dan menemukan empat pucuk senjata berbagai jenis,” kata Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas, Selasa 28 Januari 2020.

KAPOLRES AKBP GUSTAV URBINAS DIDAMPINGI WAKAPOLRES (KIRI) DAN KASUBAG HUMAS POLRESTA JAYAPURA KOTA (KANAN) SAAT GELAR BARANG BUKTI SENPI YANG DIAMANKAN

Dari temuan tersebut, sejumlah barang bukti di amankan Petugas Patmor, 1 pucuk senjata api genggam, jenis FN Gun beserta magazen, 1 pucuk senpi laras panjang beserta megazen dan teleskop merek bushnell, tiga butir peluru caliber 5,56 mm, 1 pucik senpi genggam laras pendek dan 1 pucuk senpi rakitan genggam jenis air softgun beserta lima butir amunisi.

“Para pemilik senjata api tersebut saat ini masih dalam penyelidikan oleh penyidik Polresta Jayapura Kota,” ujar Kapolres Jayapura Kota.

Gustav mengatakan, kelompok masyarakat ini diduga sedang melakukan pertemuan diwilayah batas Kota. “Kita belum bisa menjelaskan motifnya karena tidak ada yang berhasil diamankan,” ucapnya.

Gustav menilai, dari hasil temuan ini dapat disimpulkan masih ada peredaran senjata api ilegal baik yang organik maupun rakitan, untuk itu Polresta Jayapura Kota akan melakukan kegiatan selektif prioritas untuk mengidentifikasi lokasi peredaran senjata api ilegal.

“Wilayah Kota Jayapura terkait kejadian ini dan pengalaman lalu masih dimungkinkan ada peredaran gelap dari senjata api. Sehingga kita perlu melakukan pemetaan seperti patroli jarak jauh dan razia,” paparnya. **(ica)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here