Terkendala Jaringan, Mobil Sim Keliling Polres Yapen Belum Beroperasi

0
224
KENDARAAN MOBIL SIM KELILING MILIK POLRES YAPEN

Paraparatv.id |  Serui | Akibat buruknya jaringan internet, kendaraan mobil sim keliling milik Polres Yapen yang di resmikan oleh bupati kabupaten Yapen Tonny Tesar dalam acara millenial pada Februari 2019, hingga saat ini belum bisa dimoperasikan.

“Perlengkapan aplikasi dalam mobil sudah lengkap, tapi belum berfungsi karena terkendala jaringan yang kurang bagus,” ujar Kasat Lantas, Iptu Sajuri, saat di hubungi via telepon seluler. Selasa 17 desember 2019.

Pihaknya menjelaskan, aplikasi polisiku telah siap di fungsikan untuk pelayani masyarakat yang akan mengurus SIM dan SKJK serta sejumlah surat yang bekaitan dengan kepolisian.

“Sudah sangat mudah dalam melakukan suatu proses lewat online, semua persyaratan sudah ada di Aplikasi Polisiku tinggal jika sudah beres maka dapat di terbitkan dengan melaporkan hasilnya,”jelas Iptu Sajuri.

Lanjut Sajuri, pihaknya telah melaporkan kendala yang dihadapi oleh satlantas Polres Yapen dalam pengoperasian mobil keliling, namun semua itu kembali kepada jaringan internet yang tersediah di daerah.

“Kami sudah menyampiakn kendalah yang dihadapi ke Mabes Polri divisi Teknologi Informasi Komunikasi, namun kami juga tergantung pada jaringan lagi,”ungkap Sajuri.

Kasat berharap agar Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait dapat melihat kondisi jaringan Internet di Kabupaten Yapen sangat berpengaruh akan berlangsungnya pelayanan terhadap publik khususnya dalam melakukan pembuatan SIM, pembayaran pajak kendaraan dan lain sebagainya secara online.(Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here