Kapolres Ajak Wartawan Publikasikan Kamtibmas Di Yapen

0
109
KAPOLRES YAPEN, AKBP. KARIAWAN BARUS

Paraparatv.id | Serui | Kapolres Yapen, AKBP. Kariawan Barus mengatakan kedepan ada beberapa agenda yang akan di laksanakan juga berharap para wartawan dapat mempublikasikan kepada masyarakat berkaitan dengan situasi Kamtibmas.

Dijelaskan, dalam penanganan sejumlah kasus yang menonjol di Yapen, pihaknya akan lebih pada tindakan pencegahan, seperti pencurian dan penganiayaan.

“Tentunya apa yang sering terjadi itu, maka kita sebagai pihak keamanan harus melakukan langkah apa yang harus di lakukan guna mencegah perbuatan tersebut,”Kata AKBP. Kariawan Barus, saat tatap muka bersama insan per di Ruang kerjanya, Rabu 11 Desember 2019.

Kapolres menjelaskan, Untuk kasus penganiaan sendiri, banyak disebabkan dari mengkosumsi minuman keras (miras) beralkohol maupun minuman local yang manyak di jual di masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan melakukan patrol rutin guna mencegah terjadi tindakan kekerasan dan penganiayaan yang diakibatkan dari mengkosumsi miras.

Dirinya menegaskan, jika ditemukan adanya warga yang mengkosumsi miras di tempat umum, pihaknya memastikan akan mengambil langka tegas di tempat dengan memusnakan barang haram tersebut.

“Kita ingin wilayah ini terbebas dari berbagai kasus yang di sebabkan karena miras, untuk itu kami akan mengambil sikap tegas kepada siapa saja yang akan berbuat kejahatan,”tegas Kapolres.**(Herman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here