Disperindag Lakukan Operasi Pasar Jelang Natal di wilayah Pembangunan I Kabupaten Jayapura

0
206



Paraparatv.id | Sentani | Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayapura Papua, menggelar Operasi Pasar Murah di Wilayah Pembangunan I Kabupaten Jayapura, Selasa,17 Desember 2019 bertempat di Pante Yahim Sentani.

Operasi Pasar atau Pasar Murah yang di lakukan Oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayapura ini, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat ekonomi lemah yang ada di Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Jayapura Yos Levie Yoku, S.Pt ,M.Si. mengatakan sasaran kegiatan operasi pasar yang di lakukan ini yakni di wilayah pembangunan I Kampung Yahim Distrik Sentani Kabupaten Jayapura.

Khusus melayani masyarakat yang berada di wilayah pesisir danau sentani yang sangat membutuhkan sehingga ini dapat membantu. “untuk kali ini sasaranya di kampong Yahim karena ini bulan natal kami ingin melayani masayarakat yang ada di pesisir danau “ ujarnya.

Lanjut Kadis Perindag Kabupaten Jayapura Yos Levie Yoku, paket yang di sediakan pada pasar murah kali ini yakni sebanyak 300 paket sembaku terdiri atas ,Gula pasir, Minyak goreng, Terigu dan Telur ayam. Sedangkan minyak tanah sebanyak 10 ribu liter” kita untuk tahun ini karena keterbatasan anggaran kami hanya di wilayah satu , kalau minyak tanah mereka langsung dari agen-agen menyusuaikan dengan harga distribusi yang ada yaitu Rp.3.500 per liternya” jelas Kadis Perindag.

Yos Levie Yoku berharap pada hari-hari raya ada terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok, sehingga tujuang dari Operasi pasar ini untuk membantu masyarakat dengan harga subsidi seperti ini dapat membeli. (nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here