Dies Natalis Uncen Dan HUT Guru, Mahasiswa Uncen Sambangi Panti Asuhan

0
405
PENANGGUNG JAWAB KEGIATAN PROF. DR. TIURLINA SIREGAR, M.SI

Paraparatv.id | Keerom | Dalam rangka Dies Natalis Universitas Cenderawasih ke-57 dan hari Guru ke-47 Tahun,  Mahasiswa dan Dosen dari S2 Magister Pendidikan IPA Universitas Cenderawasih melakukan kunjungan ke Panti Asuhan dan PAUD Syalom, di Arso 8, Kabupaten Keerom, Selasa, 26 November 2019.

“Kegiatan ini dalam rangka Dies Natalis uncen ke-57 tahun, dan  sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian kepada Masyarakat,” Kata Prof. Dr. Tiurlina Siregar, M.Si, selaku penanggung jawab kegiatan.

PARA DOSEN DAN MAHASISWA SAAT MENGAJAK ANAK-ANAK PANTI ASUHAN SYALOM BERMAIN DAN BERNYANYI

Dipilihnya Panti Asuhan Syalom di Arso karena panti asuhan ini membutuhkan perhatian baik secara finansial dan Rohani. Selain itu terdapat anak yang belum mampu membaca dan menulis walaupun pihak pengelolah Panti sudah berulang kali mengajar baca tulis.

“Untuk itulah, selaku perguruan tinggi, kami terlibat dan merasa senasib atas keadaan disana yang sangat memprihatinkan, Walaupun pihak panti asuhan sudah mengajar menulis dan membaca, tapi kenyataannya masih banyak anak-anak yang belum bisa membaca menulis,”ungkap Prof. Siregar.

Dijelaskan, Kehadiran  Dosen dan Mahasiswa Uncen untuk mengunjungi dan mengajarkan baca tulis dan menyanyi mendapat respon positif dari anak-anak panti asuhan.

AKTIVITAS PARA MAHASISWA DAN DOSEN DI PANTI ASUHAN SYALOM ARSO 8, KABUPATEN KEEROM

“Respon mereka sangat luar biasa, terbukti dari anak-anak semangat mengikuti seluruh kegiatan yang dikaukan oleh para mahasiswa dan dosen,”jelasnya.

Prof. Siregar berharap, dengan melihat keadaan ini, diriya meminta kepada semua pihak untuk bergandeng tangan mengatasi persoalan ini, lebih khusus yang dihadapi panti asuhan Syalom Arso 8, Kabupaten Keerom.

Kegiatan yang dilakukan saat kunjungan, antara lain belajar dan bermain dengan anak-anak panti sekaligus PAUD, serta  sumbangan berupa sembako, mainan edukasi dan alat tulis. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here