Atlit Kick Boxing Asal Papua Sumbang Medali Perunggu Untuk Timnas Indonesia Di Sea Games Philipina

0
362
ELIANUS ENEMBE (2 DARI KANAN) FOTO BERSAMA SAAT MENERIMA PENGALUNGAN MEDALI

Paraparatv.id | Jayapura | Atlit Kickboxing Indonesia, asal negeri Wamena, Elianus Enembe sumbang 1 medali perunggu bagi kontingen Indonesia pada Sea Games Philipina, setelah mengandaskan lawan-lawannya dari Vietnam dan Laos.

Dengan hasil ini, telah melebihi target KONI Pusat untuk memperoleh 1 perunggu di cabang olahraga kickboxing yang berhasil mendulang 2 Perak dan 6 medali perunggu.

Apresiasi diberikan oleh Pengurus Kick Boxing Papua, dimana sebanyak 23 atlit asal Papua yang tersebar diselurUh cabor yang dipertandingkan di Seagames Philipina, salah satunya di berikan oleh atlit kickboxing asal wamena tersebut.

ELIANUS ENEMBE SAAT MEMBENTANGKAN MERAH PUTIH USAI MENERIMA PENGALUNGAN MEDALI

Sekretaris Umum Kick Boxing Papua, Ismail Maswatu mengatakan hasil yang diperjuangkan oleh atlit kickboxing Papua yang mewakili kontingen Seagemas Indonesia di Philipina, menunjukan prestasi yang gemilang bagi pengurus kick boxing Papua, dalam menyediahkan atlit-atlit berpotensi yang akan siap di turunkan event nasional maupun internasional.

“Dengan raihan hasil 1 medali perunggu di Sea Games Philipina ini, membuktikan bahwa cobor kickboxing juga diperhitungkan untuk dapat menyumbangkan medali bagi kontingen Papua pada even yang akan datang baik nasional maupun internasional,”ungkap pelatih, sekaligus Sekum Kick Boxing Papua, Ismail Maswatu, saat di hubungi via telepon, Senin 16 Desember 2019.

ELIANUS ENEMBE

Pelatih yang kesehariannya berprofesi sebagai Advokad/Pengacara ini mengharapkan, cabang olahraga Kickboxing dapat dipertandingkan pada eksebisi di PON 2020, hal ini untuk mendorong cabor kickboxing mendapatkan tiket di PON berikutnya.

“Selaku pengurus Kick Boxing Papua sangat berharap dan bermohon kepada pihak KONI selaku induk cabor, untuk mempermudah cabor Kickboxing masuk sebagai anggota KONI Provinsi Papua  karena saat ini cabor ini telah diterima sebagai anggota KONI Pusat dan KOI,”jelas Ismail.

“Selain itu, pihaknya mengharapkan PB PON dapat memasukan cabor ini dalam pertandingan PON 2020 sebagai cabor eksebisi, guna dapat dipertandingkan pada PON selajutnya,”tambah Maswatu

Untuk diketahui, Pengurus pusat Kickboxing telah melayangkan surat permohonan sebagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada exsebisi Pada PON 2020 di Tanah Papua.**(sul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here