TIM FUTSAL PON PAPUA BUTUH PELATIH FISIK

0
255

Paraparatv.id | Jayapura | Tim futsal Pon Papua berharap agar pihaknya dapat didampingi  oleh seorang pelatih fisik profesional. asisten pelatih tim futsal PON Papua, Epharaim Helan mengatakan, persiapan tim futsal PON Papua sejauh ini berjalan baik.

Menurut  asisten pelatih tim Pon Papua ini, anak-anak asuh nya saat ini telah masuk  tahapan kematangan taktik dan teknik.

Sementara itu, untuk program latihannya selain taktik dan teknik  ada  latihan fisik,  namun sampai sejauh ini belum  memliki pelatih fisik yang cukup profesional untuk mendampingi anak-anak selama latihan.

Helan berharap agar KONI Papua bisa mendatangkan Pelatih Fisik untuk mendamping para pemainnya menuju ke PON 2020.

Dirinya mengakui bahwa Tim yang di bina sangat berpengaruh  pada kehadiran  pelatih fisik,  Jika pelatih fisik ada maka dirinya dan pelatih kepala bisa fokus untuk soal taktik dan teknik.

Selain pelatih fisik, pihaknya berharap agar juga mendatangkan pelatih kiper karena memang saat ini pelatih kiper sehingga evalausi terhadap tim disetiap lini dapat diketahui.

Soal kondisi pemain secara keseluruhan dalam kondisi prima, memang ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan namun berangsur membaik. Pihaknya juga menjelaskan empat pemainnya kini sedang lakukan TC di Makasar untuk disipakan mengikuti liga Futsal Indonesia.

Laporan: Hans Palen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here