PERINGATI HUT KORPRI KE-74 TAHUN DAN HARI AIDS SE DUNIA, PEMKAB YAPEN GELAR JALAN SANTAI BERHADIAH

0
136

Paraparatv.id | Yapen | Ratusan masyarakat,  para ASN,  Muspida dan Forkopimda Kabupaten Yapen mengambil bagian dalam kegiatan jalan santai berhadiah, dalam rangka menyambut hut Korpri ke 74 tahun dan hari AIDS se-Dunia pada 1 Desember, Bupati Yapen katakan sebagai bentuk menjalin kebersamaan.

Bupati Kabupaten Yapen Tonny Tesar mengatakan, berbagai kegiatan yang di lakukan oleh panitia ini sangat baik,  namun inti terpenting adalah bagaimana sebagai pegawai bisa tetap menjalin kebersamaan yang erat,  serta dalam hal lebih meningkatkan kedisiplinan .

Selain itu, dalam menyambut hari Aids se-dunia tanggal 1 Desember,  Bupati Ungkapkan, hingga saat ini belum adanya obat yang dapat menangkal penyakit HIV AIDS,  bahkan dengan data yang ada Indonesia banyak yang terkena penyakit tersebut dan untuk di Yapen Sendiri dari data yang di terima hingga bulan September 2019 sebanyak 162 kasus HIV Aids.

Untuk itu,  Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga kesehatan dengan tidak melakukan hubumgan sex bebas terlebih bagi para generasi bangsa.

Bupati juga mengajak seluruh elemen juga masyarakat, untuk dapat menjaga ketentraman dan ketertiban bersama di Kabupaten Yapen, karena selain tanggal 1 Desember merupakan hari Aids se-Dunia, namun ada terdengar kegiatan – kegiatan yang ingin memperingati hari – hari di luar yang telah di tentukan oleh pemerintah.

Bupati mengajak seluruh masyarakat agar dapat terus bergandengan tangan tanpa terhasut akan isu yang beredar.

Selain jalan santai yang digelar, di lakukan pernyataan penolakan HIV Aids yang di tandai dengan melakukan cap tangan di kain putih oleh Bupati, para pejabat serta seluruh masyarakat.

Laporan : Herman Betta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here