PENDAYUNG PAPUA GAGAL MERAIH MEDALI DI FINAL DAYUNG ROWING POPNAS 2019

0
85

Paraparatv.id | Karawang |Atlet dayung (Rowing) Papua kembali gagal meraih medali pada babak final Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019 yang diselenggarakan di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat,  Selasa 19 November 2019.

Dijelaskan,  dari enam nomor final yang dipertandingkan, atlet dayung putra dan putri papua turun di empat  nomor final, yakni kelas single sculls putra (m1x), kelas w4x (woman quadruple scull),  kelas  double sculls putri (w1x) dan kelas quadruple putra (m4x)  dimana semuanya gagal meraih  medali.

Pelatih kepala Dayung Papua, Josua Patti-Rane  mengatakan pihaknya sudah berjuang dengan sekuat tenaga, namun inilah hasil yang dapat diraih.

Menurut Josua, para atletnya yang turun di Popnas 2019 ini baru pertama kali tampil, dan mereka harus bersaing dengan atlet Pelatnas, sehingga dari sisi pengalaman mereka kalah jauh.

Kendati demikian, pihaknya  tetap memberikan apresisai, meski tidak dapat membawa pulang medali, setidaknya para atlet sudah mampu masuk final.

Provinsi Papua masih punya harapan untuk meraih medali di Popnas 2019 kali ini yakni di nomor Canoeing. Pasalnya perlombaanya baru dilaksanakan pada pekan depan.

Pada kelas ini, pihaknya menurunkan pedayung Alfa Nita Tokoro, Aldestha Pepuho, Popi Hatu dan Yosina Doromi,  mereka hanya mampu finis di posisi empat dengan catatan waktu (6 menit 53 detik).

Laporan : Hans Palen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here