PENYAKIT STUNTING DI YAPEN HARUS DI KURANGI LEWAT PENDIDIKAN KELUARGA

0
141

Paraparatv.id | Yapen | Bupati kabupaten Yapen, Tonni Tesar Mentargetkan tahun 2023 kabupaten yapen akan bebas dari penyakit stunting dan menciptakan generasi muda yang cerdas.

Bupati Yapen, Tonni Tesar, meminta dinas kesehatan dapat lebih memperhatikan tentang pendidikan keluarga yakni  permasalahan stunting dan dapat menekan angka stunting.

Hal ini diungkapkan Bupati Yapen, Tonni Tesar setelah membuka secara resmi kegiatan bimbingan teknis pendidikan keluarga dalam rangka penurunan angka stunting atau tubuh pendek maupun kerdil. Menurut Bupati kegiatan tersebut  menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah juga bagi para pimpinan opd terkait.

Dijelaskan, dalam suatu pembangunan manusia harus dapat lebih baik yang diawali dalam proses mengandung hingga proses pertumbuhan selanjutnya.

Tonni Tesar berharap, para peserta yang merupakan ibu-ibu ini dapat memahami pentingnya pendidikan kesehatandengan tujuan penyakit stunting akan  berkurang  kedepannya demi kemajuan para generasi emas Papua yang lebih unggul lagi dalam segala bidang.

Sesuai dengan target dari pemerintah pusat termasuk pemerintah kabupaten Kepulauan Yapen, pada tahun 2023 akan bebas dari penyakit stunting dan akan menciptakan generasi muda yang cerdas.

Laporan : Herman Betta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here