PEMKAB YAPEN GELAR UPACARA BENDERA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2019

0
124

Paraparatv.id | Yapen | Dalam moment memperingati hari pahlawan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya dan terus mengisi kemerdekaan dengan hal yang berdampak bagi bangsa dan negara Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Kabupaten Yapen, Frans Sanadi, saat membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari Batubara pada moment upacara hari pahlawan 2019 di lapangan Trikora Alun-Alun Kota Serui, Senin 11 November 2019

Peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia dimana pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah. Moment hari pahlawan juga mengingatkan kita, bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pada pendahulu negeri.

Salah satu contoh mengisi kemerdekaan dan menghargai jasa pahlawan dapat di lakukan menjaga keutuhan NKRI seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Setelah melakukan upacara bendera di lanjutkan dengan ziara ke Taman Makam Pahlawan Newi, hadir dalam upacara ini para pimpiman di jajaran Pemda Yapen, Forkompimda dan tamu undangan lainnya.

Laporan : Herman Betta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here