PARA ASN PEMKAB YAPEN MELAKUKAN PEMERIKSAAN VCT

0
167

Paraparatv.id | Yapen | Guna memastikan Aparat Sipil Negara kabupaten Yapen besas dari hiv aids,  Wakil Bupati Kabupaten Yapen,  didampingi istri melakukan pemeriksaan vct,  di gedung Silas Papare Kota Serui,  Papua,  Jumat 15 November 2019.

Wakil Bupati Kabupaten Yapen,  Frans Sanadi mengatakan  aksi yang dibuat bersama istrinya untuk mengajak seluruh ASN dan Masyarakat di Kabupaten Yapen dapat mengikuti langkah mereka untuk memeriksa darah, sebagai bentuk lawan terhadap penyakit berbahaya HIV Aids.

Berdasarkan data yang di himpun ,  sejak tahun 1995 – 2019,  ditemukan kasus  hiv aids,  sebanyak 1.024  yang ditemukan di Kabupaten Yapen,  dimana dengan jumlah tersebut membuktikan bahwa HIV Aids telah menjadi permasalahan serius dan merupakan ancaman yang terjadi di tengah kehidupan masyarakat Yapen dan perlu untuk segera di tanggulangi Bersama.

Dari data yang di terima per bulan Januari hingga September 2019 jumlah HIV-Aids di Kabupaten Yapen sebanyak 169 kasus dimana meningkat dari tahun 2018 sebnayak 164 kasus yang di temukan.

Laporan : Herman Betta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here