DEMI PERSATUAN, PEMUDA SAIRERI GELAR KONGRES I

0
143

Paraparatv.id | Jayapura | Wujudkan persatuan seluruh pemuda Saireri yang ada di Tanah Papua, Pemuda Saireri menggelar kongres I, yang dilaksankan di Kota Jayapura, Jumat 15 November 2019.

Kongres I pemuda Saireri , dengan mengusung tema soliditas pemuda Saireri keutuhan Papua secara resmi di buka oleh Sekretariat Daerah Kepulauan Yapen, Alexander Nussy.

Sekda Kabupaten Yapen, Alexander Nussy mengatakan dengan kongres I pemuda saireri yang digelar kota Jayapura merupakan pemikiran pemuda-pemuda Saireri, sebagai anak adat kawasan Saireri, walau terpisah daratan dan pulau, seluruh anak adat dapat berkumpul dalam Kongres Pemuda Saireri I .

Dengan kongres ini, diharapkan semua pemuda Saireri yang tersebar diseluruh kawasan di Tanah Papua baik yang ada di kepuluan Yapen, Waropen, Biak dan Supiori serta Membramo Raya dapat bersatu dalam forum ini untuk berkomitmen Bersatu membangunan Papua.

Sementara itu, Ketua Mio Formatur Kongres I Pemuda Saireri, Gifli R. Buinei mengatakan, Kongres Pemuda Saireri I, bertujuan untuk bagaimana mempersatukan seluruh pemuda Saireri di Tanah Papua, untuk bersama-sama membangunan Tanah Papua.

Dengan hasil kongres diharapkan bisa memberikan suatu masukan yang konstruktif terutama bisa membantu pemerintah daerah yang ada di wilayah Saireri dan menjadi mitra pemerintah dalam mengawal pembangunan kawasan Saireri .

Laporan: Hans Palen / Melkior

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here