Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAOlahraga

Mengukur Kekuatan Atlet, Karate Papua Butuh Lawan Tanding

161
×

Mengukur Kekuatan Atlet, Karate Papua Butuh Lawan Tanding

Sebarkan artikel ini
TIM KARATE PAPUA PON 2020 (ISTIMEWA)
Example 468x60

Paraparatv.Id | Jayapura |Setelah menjalani masa persiapan yang cukup panjang di Jayapura, kini para karateka PON Papua butuh lawan tanding untuk mengukur kekuatan dan kemampuan mereka sebelum tampil di PON XX tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, selain untuk mengukur kemampuan karatekanya,lawan tanding ini sangat dibutuhkan bagi para pelatihnya untuk melihat sejauh mana perkembangan para karatekanya untuk dievaluasi.

Pelatih Komite Karate PON Papua, Zakarias M. Sogorom menyampaikan, persiapan karatekanya menuju PON XX tahun 2020 mendatang sudah sangat matang dan seluruh atletnya sudah siap tanding.

Hanya saja para karatekanya tersebut butuh lawan tanding untuk mengukur kemampuan terbaik mereka sebelum nanti turun atau main di PON XX tahun 2020 di Papua nanti.

“Jadi lawan tanding sangat perlu sekali, sehingga kita bisa melakukan evaluasi secara terukur terhadap kekurangan dan juga kelebihan masing-masing atlet,”ungkap Zakarias.

Kata Zakarias, lawan tanding sangat penting,pasalnya dari sana nanti dirinya sebagai pelatih bisa melihat pula serta mengukur kekuatan dari Daerah lain yang akan main di PON 2020.

“Sebagai tuan rumah memang kita tidak mengikuti Pra PON,namun daerah lainnya kini sedang ikuti Pra PON, termasuk ikuti iven atau kejuaraan dimana-mana,”tutur Zakarias.

Ditanya soal calon lawan yang kuat dihadapi tim Karate PON Papua pada PON 2020 mendatang, Zakarias mengaku hampir seluruh daerah mereka memiliki kekuatan tim karatenya yang merata.

“Semua daerah sekarang sudah punya persiapan yang bagus tentunya, termasuk kita juga,apalagi mereka yang main di PON adalah atlet karate yang sudah meraih juara di Pra PON dan juga kejuaran-kejuaran yang sudah mereka ikuti selama ini,”tutup Zakarias. (Hans Palen).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *