KPK RI GELAR WORKSHOP PENINGKATAN KAPABILITAS APIP KABUPATEN KOTA SE PROVINSI PAPUA

0
180

Paraparatv.id | Jayapura | Komisi Pemerantasan Korupsi RI, melalui satgas Pembelajaran Eksternal Pusat Edukasi Anti Korupsi, menggelar workshop peningkatan kapabilitas APIP Kabupaten/Kota se-Papua dengan mengusung tema pengaduan masyarakat yang berlangsung, di aula Sian Soor kantor Wali Kota Jayapura, Senin 11 November 2019 .

Kepala Satgas Pembelajaran Eksternal Pusat Edukasi Anti Korupsi KPK RI, Tomi Murtomo mengatakan satu unit KPK RI yang baru di bentuk bertugas untuk memberikan pembelajaran edukasi internal kepada petugas pemerintah dan birokrat, baik di dalam negeri maupun di luar negeri yang mempunyai kepentingan untuk pemberantasan korupsi, termasuk Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP ) selaku pengawas internal pemerintah.

Dirinya juga menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada stakeholder pemerintah dalam hal ini APIP,  untuk dapat menjadi peranjangan tangan  KPK RI dalam mengawasi dan memberikan rekomendasi kepada kepala daerah dan pengelolah keuangan.

Sementara itu,  Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan workshop yang digelar KPK RI  sangat penting dilakukan untuk mendukung APIP melakukan tugasnya dengan baik, dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah daerah  dalam hal pengawasan.

Pelaksanaan workshop di kota Jayapura yang diprakarsai oleh KPK RI ini berlangsung selama 4 hari,  di ikuti inspektorat atau APIP dari 29 KabupateN/Kota se-Provinsi Papua.

Acara ditandai dengan penabuhan tifa oleh satgas KPK RI, Wali Kota dan kepala inspektorat Kota Jayapura.

laporan: Marcelo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here