GENERASI SEHAT YANG DI PERJUANGKAN DAPAT MENJADI SDM UNGGUL INDONESIA

0
145

Paraparatv.id | Yapen | Dalam kurun waktu 55 tahun Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen telah berjuang bersama seluruh masyarakat melaksanakan pembangunan kesehatan  dengan tujuan dapat menciptakan sdm unggul di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan  Wakil Bupati Kabupaten kepulauan Yapen,  Frans Sanadi saat membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan RI pada moment memperingati Hari Kesehatan Nasional tahun 2019 di halaman Kantor Dinas Kesehatan Yapen, Selasa 12 November 2019.

Dikatakan, dalam melaksanakan pembangunan kesehatan pemerintah bersama masyarakat terus berupaya guna mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, produktif dan berdaya saing tinggi termasuk bagaimana bisa ciptakan SDM yang unggul bagi Indonesia.

Kepada media Frans Sanadi berharap kepada para petugas kesehatan khususnya  di yapen agar dapat terus memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat.

Terkait hal tersebut  pembangunan kesehatan sebagai pelaksanaan amanat UUD tahun 1945 telah mencapai hasil yang mengembirakan dimana pembangunan kesehatan saat ini telah berkontribusi dalam pembangunan manusia dengan meningkatnya nilai indeks pembangunan kesehatan masyarakat pada tahun 2018 yang berpedoman pada tiga pilar strategi pembangunan kesehatan yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan Penyediaan biaya melalui jaminan kesehatam nasional berupa program kesehatan masyarakat hidup sehat (Germas), program Indonesia sehat dengan Pendekatan Keluarga ( PIS PK ), Program Nusantara Sehat (NS) dan program JKN bersama seluruh komponen kesehatan baik lintas program maupun lintas sector.

Dalam kegiatan yang di hadiri oleh seluruh para medis dan tamu undangan lainnya, di lakukan juga penyerahan cendera mata kepada tiga pegawai yang telah memasuki masa purna bakti juga penyerahan reward kepada delapan bayi dengan imunisasi lengkap juga proses pemotongan kue ulang tahun.

Laporan : Herman Betta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here