Example floating
Example floating
BERITA

Bukit Rindu, satu-satunya Akses Komunikasi 4G di Kasonaweja

118
×

Bukit Rindu, satu-satunya Akses Komunikasi 4G di Kasonaweja

Sebarkan artikel ini
SUASANA BUKIT RINDU YANG DI KUNJUNGI WARGA KASONAWEJA SAAT INGIN MENGGUNAKAN LAYANAN INTERNET TELKOMSEL
Example 468x60

Paraparatv.id | Kasonaweja | Sulitnya Akses Komunikasi Internet dan tekomunikasi di Kabupaten Mambramo Raya, Bukit ini menjadi jembatan lepas rindu masyarakat penikmat Internet dan telepon di Kasonaweja .

Bukit Rindu namanya, sebuah gunung di tengah Kota Kasonaweja Kabupaten Mambramo Raya ini menjadi satu-satunya lokasi jalur internet 4G cepat yang sering di manfaatkan masyarakat setempat untuk mengakses internet dan akses telekominikasi dengan kualitas jaringan yang cukup baik dan cepat.

Bukan Wifi atau akses warnet, namun ini adalah bukit yang menjadi jalur penghubung di dalam kota Kasonaweja, meski jaringan Telkomsel telah berdiri di kota tersebut namun kulitas jaringan yang di akses masyarakat pada umumnya di kota Kasonaweja sangat buruk bahkan lambat penerimaannya.

”Kaka saya mau WA dan Facebook, sama teman terus telepon keluarga di luar Mamberamo sulit skali, apa lagi kalau hujan jadi saya ke sini jaringangannya bagus “ ujar Irfan salah seorang  Masyarakat Kasonaweja Kabupaten Mambramo Raya, Selasa 26 November 2019

Hal berbeda di sampaikan Ruth salah satu pegawai pemda Kabupaten Mamberamo Raya, dirinya mengaku untuk menelpon anak-anak sama suaminya yang berada di Kota Jayapura iya harus naik ke bukit ini agar dapat menikmati komunikasinya yang lancer

” Kadang seminggu , atau dua minggu saya datang ke sini hanya ingin lepas rindu dengan keluarga tercinta di jayapura “ tuturnya .

Hal berbeda di sampaikan Basri banyak pekerjaan di kantrnya yang membutuhkan akses internet terkadang iya harus datang dan mengirimkan berkas-berkas pekerjaann kantornya dari bukit tersebut .

Dirinya berharapa adanya perhatian dari operator Telkomsel sebagai provider layanan telekomunikasi di Mamberamo Raya, soal masalah jaringan komunikasi di kabupaten Mamberamo Raya, mengingat telah ada beberapa tower Telkomsel yang berdiri namun tidak berjalan maksimal, bahkan ada pula tower yang tidak berfungsi dengan baik.

Salah satu Pengguna Internet,  Yanpit yang di temui di Bukit Rindu mengatakan akses jaringan internet yang di terima di bukit rindu merupakan akses jaringan yang di pancarakan dari pantai timur sarmi dan wilayah Bormeso sehingga membuat jaringan jangkauannya cukup baik. (Nesta)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *