WARGA KOTA JAYAPURA JANGAN MUDAH PERCAYA MEDIA SOSIAL

0
189

Paraparatv.id | Jayapura | Ciptakan rasa yang aman damai dan kondusif di kota Jayapura dan Tanah Papua,  Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano meminta warga Papua khususnya kota Jayapura, untuk cerdas melihat video, foto, suara dan tulisan yang tersebar luas di media sosial yang mengujar kebencian dan provokastif.

“ Mari kita jauhi berita-berita bohong di medsos, yang menghambat kita, sehingga masyarakat mudah percaya dengan berita-berita bohong yang menimbulkan konflik di Tanah Papua,”tegas Walikota Jayapura, Rabu 2 Oktober 2019.

Walikota yang akrab disapa BTM ini, tengah melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh adat, agama, masyarakat dan paguyuban agar tetap menciptakan kota jayapura yang damai dan aman, dirinya mengharapkan di kota Jayapura tidak boleh terjadi konflik horisontal yang mengarah ke konflik sara ditengah masyarakat.

“Jangan sampai terjadi konflik horisontal, saya terus melakukan pendekatan dengan tokoh agama, paguyuban-paguyuban,  para Ondoafi, untuk tetap menahan diri, dan berikan kepercayaan kepada aparat keamanan untuk membeikan rasa nyaman dan aman untuk Tanah Papua dan khususnya Kota Jayapura,”cetus BTM.

Untuk menjaga kota jayapura tetap kondusif dan aman,  Walikota bersama Forkopimda kota Jayapura, 19 September 2019 lalu, dilapangan trisila Lantamal X Jayapura, telah mendeklarasikan kesepakatan bersama dalam rangka satu hati merajut persaudaraan untuk membangun kota Jayapura sebagai rumah besar bersama.

Deklarasi tersebut, dihadiri Ondoafi, Kepala Suku, Ketua PAGUYUBAN, Pemerintah, TNI Polri dan ribuan masyarakat sepakat menandatangani 5 poin kesepakatan bersama.** (Paraparatv.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here