TIM SOFTBALL PAPUA TERUS MATANGKAN KESIAPAN JELANG LAGA PON 2020

0
293

Paraparatv.Id | Jayapura | Tim Softball Putra PON Papua kini terus mematangkan persiapan mereka jelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, tim Softball Putra dan Putri yang kini menjalani pemusatan latihan di Lapangan Softball Otonom Kotaraja tersebut kini terus mengasah kemampuan mereka dengan di dampingi para pelatih-pelatih handal yang sudah dipersiapkan oleh pihak Pengprov Perbasasi Papua.

Pelatih Softball Putra PON Papua,Tineke Huwae mengaku persiapan atlet softball Putra sejauh ini cukup baik dan tidak ada masalah. Demikian para atletnya sangat serius menjalani latihan selama ini.

“Ya kalau KONI ijinkan kita rencananya akan lakukan tryout ke Banten dan memang kita sudah usulkan untuk tryout ini ke KONI Papua,”ungkap Tineke.

Sementara itu, alasan memilih Provinsi Banten sebagai tryout bagi atletnya kali ini, pasalnya disana ada banyak klub yang bisa diminta sebagai lawan tanding bagi atletnya.

Selain itu pada pertengahan Desember 2019 mendatang itu akan ada penyelenggaraan.

Kejuaraan Softball Bupati Cup 2019 rentang usia 23 tahun tingkat Provinsi Banten yang mana akan diselenggarakan di lapangan Kitri Bakti, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Sejauh ini persiapan atlet Putra sudah matang. Hanya tinggal kita lihat hasil di tryout nanti apa yang menjadi kekurangan dan kelemahan bagi atletnya untuk dievaluasi,”tutur Tineke.

Menurut Tineke, tryout bagi softball putra ini sangat penting, sehingga apa yang mereka terima selama latihan disini bisa dilihat pada saat menjalani tryout disana.

Soal perkembangan atletnya sangat bagus, baik soal kesehatan mereka maupun teknik serta disiplinnya sangat baik pula. Mereka juga mengikuti semua tahapan latihan yang diberikan pelatih dengan serius.

“Kalau kendala mungkin soal lapangan latihan saja dan juga peralatan latihan yang akan dipakai atlet memang sangat dibutuhkan sekali,”terangnya.

Ditanya soal targat tim Softball Putra di PON 2020, Tineke mengaku jika ada kesempatan untuk mendapatkan medali emas sudah jelas akan diambil.

“Kalau melihat perkembangan atlet sekarang tentu peluang meraih medali sangat ada sekali.  Kalau Tuhan ijinkan 3 medali kita bisa capai nanti. Kuncinya tentu kerja sama baik dengan atlet maupun pelatih harus sejalan,”tutup Tineke. (Hans Palen).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here