Taklukan PS.Tira, Persipura Kembali Memuncak Ke Papan Atas

0
154
TODD FERRE SAAT BERJIBAKU DENGAN PEMAIN PS.TIRA PERSIKABO, DISTADION DELTA SIDOARJO, RABU, 2 OKTOBER 2019

Paraparatv.id | Jayapura | Persipura Jayapura kembali berada di papas atas, setelah taklukan pertahanan PS.Tira Persikabo dengan skor 3-0, saat menjamu di stadion Delta Sidoarjo, pada laga lanjutan pekan ke-22, Liga I Indonesia tahun 2019, Rabu, 2 Oktober 2019.

Gol perdana persipura tercipta, di menit ke-63 melalui Andre Ribeiro dos Santos, dilanjutkan pada menit ke-83 oleh Todd ferre dan Boaz Salossa di akir wasit mengakiri pertandingan, menit 90 + 1.

Dengan prestasi ini, Persipura naik ke peringkat  5 dengan mengumpulkan 33 poin. Sementara, PS TIRA Persikabo tetap di peringkat 2 nilai 36. Peringkat 1 masih ditempati Bali United dengan 48 poin, disusul Arema FC dengan 33 poin.

Arsitek  Persipura Jacksen F Tiago, mengatakan pihaknya merasa puas dengan hasil yang berikan para punggawa Merah Hitam, karena bisa mencapai target dan mampu meraih tiga poin.

“Saya mengapresiasi, jika kita lebih bijak dan efektif dalam bermain dan mampu menguasai ball position,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, anak asuhannya, Tibo dan Todd Ferre, Tibo banyak bermain di sisi lapangan dan Todd Ferre yang mempunyai daya jelajah yang tinggi, skill dan mampu bermain satu lawan satu. Alhasil, Todd cukup banyak memberikan ruang, sehingga menghasilkan gol-gol tersebut.

Dikatakannya, timnya pada 30 menit awal cukup banyak mendapatkan peluang. Tapi tak membuahkan gol, karena finishing touch atau penyelesaian akhir yang kurang tepat. Akhirnya di babak kedua timnya bangkit dan mencetak gol beruntun.

Sementara itu, Andre Ribeiro dos Santos menuturkan ia dan pasukan merah hitam merasa puas, karena mampu mengalahkan tim yang menjadi salah tim di papan atas, walaupun dirinya diganjar kartu merah dan keluar lapangan.

“Saya bersyukur bisa membantu tim mendapatkan kemenangan,” jelas Ribeiro.

Dilaga lanjutan pekan ke-23 Persipura bakal bertandang ke Stadion Andi Matalata,  Minggu 6 Oktober 2019, laga kontra dengan tuan rumah PSM Makassar. **(Paraparatv.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here