Pemerintah Yahukimo fokus pada Pembangunan Keimanan dan Pendidikan

0
509
BUPATI KABUPATEN YAHUKIMO (PAKAIAN KEKI) BERSAMA WARGA JEMAAT KLASIS DABORA DAGI, DISTRIK KORUPUN, SENIN 30 SEPTEMBER 2019

Paraparatv.id | Yahukimo | Melalui kunjungan kerja yang dilakukan Bupati Abock Busup beserja jajarannya di sejumlah wilayah kabupaten Yahukimo, dirinya mengatakan pembangunan keimanan dan pendidikan menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Yahukimo.

“Dalam kepemimpinan saya,  pemerintah  selalu mendukung untuk pembangunan tempat-tempat ibadah sejumlah organisasi gereja yang ada di kabupaten Yahukimo dan terlebih khusus yang ada di klasis Dabora Dagi yang membawai 7 jemaat,”ungkap Bupati Abock Busup, saat berikan sambutan dalam kunjungannya di Klasis Dabora Dagi, Wilayah Yahukimo, Senin, 30 September 2019.

Menurut orang nomor satu kabupaten Yahukimo itu, menjelaskan bantuan yang diberikan kepada jemaat Klasis Dabora Dagi, sebagai perhatian Pemerintah, dalam pembangunan rumah ibadah yang di jawab melalui proposal yang diajukan kepada Pemerintah Daerah.

BUPATI YAHUKIMO ABOCK BUSUP, SAAT BERDIALOG DENGAN WARGA KLASIS DABORA DAGI, DISTRIK KORUPUN

“Ada sebagian besar telah dibantu melalui proposal yang telah di buat oleh panitia pembangunan masing-masing gerejanya supaya melalui bantuan tersebut bisa dapat mengurangi beban jemaat yang selama ini di butuhkan,”jelas Abock.

Dirinya juga mebegaskan kepada tenaga pengajar yang bertugas di wilayah Yahukimo agar melakukan tugasnya dengan sepenuh hati, karena tugas tersbebut merupakan kepercayaan yang diberikan Tuhan.

“Kepada  tenaga pengajar yang bertugas di daerah ini harus melaksanakan tugas dengan sepenuh hati ini adalah kepercayaan yang di berikan oleh Tuhan melalui pemerintah sehingga petugas aktif melaksanakn tugas dengan baik untuk mendidik anak anak kita ini dengan pendidikan yang baik untuk masa depannya,” tegasnya. 

WARGA JEMAAT KLASIS DABORA DAGI, DISTRIK KORUPUN, SAAT MENDENGAR ARAHAN BUPATI YAHUKIMO, ABOCK BUSUP

Pada kesmepatan itu, dalam kunjungannya, Bupati juga melakukan peletakan batu pertama Kantor Klasis Dabora Dagi, Gedung Gereja Jemaat Bethel Yabat, Jemaat Laodokia Kina dan Jemaat Efenheazer Batkuk serta 1 balai Kampung Amdua.

Serta pemberian bantuan oleh Bupati Abock Busup, MA Rp 200.000.000,- ( Dua Ratus Juta Rupiah ) kepada panitia Rapat Klasis  Dabora Dagi segalus sebagai panitia suksesinya pelbagai kegiatan .

Panitia pelaksana Atias Salla di dampingi Sekretarisnya Depi Salla menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Yahukimo yang langsung dilakukan oleh Bupati Abock Busup ke daerah Klasis.

 “Terima kasih kepada Bapak Bupati Abock Busup yang telah turun langsung di Daerah Klasis dan melakukan banyak kegiatan baik peresmian gedung gereja, balai kampung dan melakukan peletakan batu pembangunan gedung gereja maupun balai kampung yang akan dibangun nantinya,”ucap Depi.

Dijelaskan, panitia pembangunan Gereja dibentuk pada tanggal 20 Juli 2019, akan bekerja selama 2 bulan diawali dari peletakan batu pertama oleh Bupati yahukimo, disaksikan oleh warga jemaat yang ada di klasis Dabora Dagi, Distrik Korupun.

Kunjungan Bupati kabupaten Yahukimo, dampingi Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Yahukimo Epenus Yalak, Kepala Distrik Dekai Kota Ernas Sub serta Anggota DPRD terpilih Marfin Yosias Mirin, bersama sejumlah tamu undangan lainnya. ** (Paraparatv.id  / Kominfo Yahukimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here