PEMDA YAHUKIMO DIMINTA DORONG PERDA RADIO BUMI SUMOHAI

0
249

Paraparatv.id | Jayapura | Guna melengkapi semua persyaratan terkait Siaran Radio Bumi Sumohai (RBS) dari evaluasi uji coba siaran ke siaran resmi berdasarkan ijin penyelenggaraan penyiaran,  yang dikeluarkan kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Yahukimo,  diharapkan segera mendorong peraturan daerah terkait Status Radio Bumi Sumohai agar segera di sahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Yahukimo, dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh kasubag umum, Bernard Makmaker selaku penanggungjawab Radio Bumi Sumohai,   di Dekai,  Senin 23 September 2019.

Menurut Makmaker, kalau Peraturan Daerah untuk Sadio Bumi Sumohai yang saat ini sedang melakukan siaran percobaan pada frekwensi 103,1, dari jalan cendrawasi lantai dua kantor bupati, kabupaten Yahukimo, belum disahkan maka dipastikan RBS tidak akan mendapat ijin penyelenggaraan penyiaran.

lanjut Kasubag Umum Dinas Kominfo Yahukimo, Bernard Makmaker,  sebagian kelengkapan persyaratan yang diminta sebagai syarat telah dipenuhi dan hanya menunggu peraturan daerah yang hingga kini belum disahkan Oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Yahukimo.

Berikut keterangan Kasubag Umum Dinas Kominfo Kabupaten Yahukimo, Bernard Makmaker, S.Pd. M.Pd.

*(Kominfo yahukimo / Paraparatv.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here