KONI PAPUA PASTIKAN NILAI BONUS PON 2020 LEBIH BESAR DARI JAWA BARAT

0
438

Paraparatv.Id | Jayapura |Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua kini memastikan pemberian bonus untuk peraih medali pada PON XX tahun 2020 sudah dihitung secara proposional.

“Yang jelas nilai bonusnya akan lebih besar dari PON Jawa Barat 2016,”ungkap Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya ketika ditemui di Kantor KONI.

Kata Kenius,anggaran yang siap oleh KONI Papua untuk ke PON XX tahun 2020 sudah dihitung semuanya termasuk untuk bonus kepada atlet.

“Jadi untuk soal nilai bonus atlet di PON 2020 ini kita sudah konsultasikan dengan Ketua Umum KONI Papua bapak Lukas Enembe dan beliau menyetujuinya mulai angka peraih medali emas, perunggu hingga perak,”tutur Kenius.

Menurut Kenius,tentu nilai bonus bagi atlet Papua yang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 dimana nilainya naik dari PON Jawa Barat.

“Jika PON Jawa Barat dulu RP.600 juta untuk standar peraih medali emas, maka di PON 2020 nilainya naik,demikian untuk peraih medali perak dan perunggu,”tuturnya.

Kenius menjelaskan, terkait anggaran untuk bonus bagi atlet Papua di PON 2020 tersebut dimana pihaknya di KONI sudah mengusulkan ke Banggar DPR Papua melalui Pemprov Papua dan kelihatanya sudah dirasionalisasi.

“Kita harapkan kalapun ada pengurangan dan sebagainya dari yang kita usulkan,paling tidak anggaran yang disiapkan nanti bisa memenuhi untuk kebutuhan PON,”tutur Kenius.

Lanjut Kenius,dari anggaran yang diusulkan tersebut dimana nilainya itu kebanyakkan untuk bonus dan persiapan untuk Training Centre (TC) atlet selama 1 tahun terakhir menjelang PON 2020 mendatang.

Ditanya bocoran besar bonus peraih medali emas di PON 2020, Kenius mengaku itu akan disampaikan oleh bapak Gubernur, Lukas Enembe selaku Ketua Umum KONI Papua.

“Yang jelas nilainya lebih besar dari PON Jawa Barat. Demikian juga untuk peraih medali perak dan perunggu semua sudah kita hitung secara proposional dan tidak mengecewakan,karena semua kita sudah hitung dengan baik,”tambah Kenius. (Hans Palen).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here