Example floating
Example floating
BERITAHukum dan Kriminal

Kapolres : Kasus Miras Oplosan di Netar, Barang Bukti Masih di Selidiki Balai POM

76
×

Kapolres : Kasus Miras Oplosan di Netar, Barang Bukti Masih di Selidiki Balai POM

Sebarkan artikel ini
KAPOLRES JAYAPURA, AKBP. VIKTOR DEAN MAKBON
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani |  Kapolres Jayapura,  AKBP. Viktor Dean Makbon menyampaikan barang bukti berupa sisa minuman Oplosan yang menewaskan Lima orang di Kampung Netar Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura,   pada 28  September 2019 lalu, saat ini masih di tangani Satuan Narkoba Polres Jayapura dan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BP POM) Jayapura.

Pernyataan itu di sampaikan Kapolres AKBP. Viktor Dean Makbon saat di konfirmasi,  Kamis, 17 Oktober 2019 mengenai kasus minuman keras (miras) oplosan yang mengakibatkan 5 orang meninggal dunia dan 4 lainya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abepura Papua.

Kapolres ABKP. Viktor Dean Makbon mengatakan meski barang buukti sudah di kantongi oleh pihak kepolisi tetapi , saat ini pihak Forensik , Satuan Narkoba telah  menyerahkan barang bukti tersebut kepada Balai Pengawasan Obat dan Makanan (Balai POM) Jayapura untuk mejalani uji Lab jenis minuman tersebut

 “ Ini masih dalam penyelidikan kita masih cek LAB nya dulu jenis minumannya apa yang di minum,” Katanya.

Lanjut Kapolres dari hasil pemeriksaan yang di lakukan pengakuan para saksi bahwa minuman terrsebut di racik sendiri oleh salah satu korban yang meninggal dunia, namun pihak kepolisian masih mendalami apakah ada pelaku sekaligus korban maka ada proses lainya yang di lakukan

“ tetapi kita mau mendalami dulu jenis minumannya apa yang di campur , “ Ujarnya

Sementara pihak kepolisian sudah memeriksa beberapa saksi, yang di tangani langsung oleh satuan Narkoba Polres Jayapura “ saksi sudah kami periksa , semua di tangani oleh kasat Narkoba “ Tutupnya.

Kejadian ini berawal dari Miras  Oplosan yang di konsusmsi oleh 9 orang pada Sabtu, 28  September 2019 lalu di daerah Obale Kampung Nendali Distrik Sentani Timur. usai melakukan pekerjaan Tokok sagu korban mengkonsumsi Miras Oplosan yang kemudian mengakibatkan 5 nyawa melayang dan 4 lainya masih menjalani perawatan di RSUD Abepura.**(Nees)

Kelima korban yang meninggal dunia yakni :

1.Daud Yoku, 2.Yordan Wally, 3.Hendrik Pallo, 4.Abisalom Yoku, 5.Marnix Ohee

Sementara korban selamat yang masih di rawat antara lain :1.Hanok Yoku 2.Hengky Wally

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *