GEGERKAN WARGA, BUNGA RAFLESIA TUMBUH DI SENTANI

4
457

Paraparatv.id | Sentani | Warga Kelurahan Flafouw Hena, Distrik Sentani Kota tepatnya di Jln Ifar Gunung , Senin 15 Oktober 2019, di hebohkan dengan munculnya tumbuhan bunga yang diduga jenis Raflesia Arnoldi di pekarangan tempat buang sampah warga.

Bunga jenis Rafllesia Arnoldi ini di sebutkan sebagai jenis bunga Bangkai yang di bawa oleh Belanda sewaktu masa penjajahan belanda itu, tiba-tiba muncul di halaman rumah salah satu tempat pembuangan sampah di belakang rumah Ibu Marice Yoku saat di temui di lokasi, Kamis, 18 Oktober 2019.

Marice Yoku mengaku saat di temukan pada senin 15 oktober 2019 sore, warna bunga tersebut cukup cerah kemerahan dan mengeluarkan bau bangkai disertai banyaknya lalat biru yang menghinggapi di sekitar sari bunga yang di namakan Bunga Raflesia tersebut atau bungan Bangkai.

” Di tempat dia tumbuh ini hanya sampah-sampah ini saja ada tinggal plastik, plastik daun , bungan ini sudah tiga hari tumbuh di sini  dari hari senin sore,” Kata Marice.

Marice juga menjelaskan lalat biru lebih banyak mengelilingi bunga tersebut,  dirinya tidak mengetahui bahwa jenis bunga ini adalah tanaman langkah yang menjadi bunga unik, awal penemuan bunga ini menurutnya warna aslinya sangat cantik yakni merah dan berbauh menyengat. akibat sentuhan tangan manusia sehingga menyebabkan warga bunga tersebut berubah dan menjadi ungu .

Sementara Noak Yoku mengaku bahawa tempat tersebut merupakan rumah bekas peninggalan tentara Belanda dan Amerika sehingga dimana dirinya sudah tinggal di tempat tersebut sejak usia 13 tahun, namun baru pertama kali mengakui fenomena munculnya Tumbuhan langkah ini di sekitar pekarangan rumah ini.

Hal sama di ungkapkan Dolfinus Yoku  bahwa pihaknya sama sekali tidak memikirkan untuk menarik iuran bagi pengungjung yang datang, karena munculnya bunga ini kebetulan sehingga akan di pantau perkembangan bungan tersebut hingga satu minggu ke depan, baru akan di buatkan pagar pelindung jika bungan tersebut tetap mekar di pekarangan rumah tersebut. (Nesta/Owen)

4 KOMENTAR

  1. Tumbuhan ini bukan bunga Raflesia (Rafflesia sp). Ini memang bunga bangkai nama latinnya Amorphopalus sp. Ketika sedang mekar kedua jenis tumbuhan ini memang mengeluarkan bau yang tidak sedap mirip bau bangkai.

  2. Kalau dilihat tampaknya bunga bangkai ini bukan jenis Raflesia tapi bunga bangkai jenis Amorphopalus paeonifolius

    • maaf tidak ada yang hapus, kami lagi mencari masalahnya. terima kasih sudah kunjugi website kami, syalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here