267 PEMBALAB IKUTI DEMOKRAT GRASSTRACK CHAMPIONSHIP 2019

0
292

Paraparatv.id | Jayapura | Sebanyak 267 pembalab kini mengikuti Demokrat Grasstrack Championship 2019 yang dilaksanakan di Sirkuit IOF, Jalan Baru Kotaraja, Jumat 18 Oktober 2019.

Pelaksanaan Demokrat Grasstrack Championship 2019 yang akan berlansung selama tiga hari kedepan di sponsori langsung oleh pihak DPD Demokrat Provinsi Papua dan secara resmi telah dibuka oleh Wakil Ketua DPD Demokrat, Ricky Ham Pagawak.

Wakil Ketua 1 DPD Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak mengatakan, ini merupakan bagian dari pembinaan dunia olahraga terutama bagi para pecinta otomotif di Tanah Papua.

“Ya ini salah satu olahraga yang harus di berikan perhatian khusus, pasalnya ini juga dalam upaya peningkatan prestasi bagi para pembalab-pembalab kita yang merupakan anak-anak asli Papua,”ungkap Pagawak.

Bupati Mamteng ini juga mengaku, melalui olahraga Demokrat Grasstrack Championship 2019 ini akan menyatukan semua pihak di Tanah Papua, sehingga tidak ada lagi di sebut aku Papua dan dia pendatang.

“Melalui olahraga ini kita berharap bisa mempersatukan semua kalangan atau komponen di Tanah Papua dan menciptakan Tanah Papua yang damai kedepannya,”ucap Pagawak.

Lanjut Pagawak, pelaksanaan Demokrat Grasstrack Championship 2019 tersebut selain mempertemukan para pembalab baik yang ada di Papua maupun dari diluar Papua.

Dengan harapan hobi atau bakat mereka dalam dunia balab bisa tersalurkan khususnya yang hobi Grasstrack. Karena dengan begini maka bisa mengasah kemampun mereka dengan baik dalam peningkatan prestasi mereka.

Dengan melihat respon para pembalab yang mana sebanyak 267 peserta yang ikut ambil bagian, maka kini pihaknya berjanji akan melaksanakan iven Demokrat grasstrack tersebut setiap tahunnya.

“Jadi Iven ini juga dalam rangka menyambut Hari Sumpah pemuda. Saya berharap olahraga balab ini terus berkembang di Tanah Papua dan melahirkan atlet-atlet yang handal dan berprestasi tentunya.

Apalagi pada iven ini juga ada ratusan pembalab lokal asli Papua dan ada pula pembalab PON Papua yang ikut untuk mengasah kemampun mereka sebelum tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang,”tambah Pagawak** (Hans Palen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here