Tak Mau Kecolongan Hadapi Arema, Jacksen Ingatkan Pemain Kosentrasi Penuh

0
209
MUHAMMAD TAHUR DAN MAMADOU SAMASSA SAAT MENGGELAR LATIHAN JELANG KONTRA AREMA CRONUS

“Jacksen  Akui Kantongi Kelemahan Lawan”

Paraparatv.id|Jayapura|Tim Persipura hari ini akan kembali melakoni pertandingan lanjutan menghadapi Arema Cronus pada Kompetisi Liga 1 2019.

Sementara itu, pertandingan yang sedianya dilaksanakan di Stadion Aji Imbut Tenggarong Kalimantan Timur tersebut akan berlangsung pada pukul 19: 30 WITA.

Pelatih Persipura Jacksen F. Thiago mengaku timnya sudah sangat siap menghadapi Arema Cronus pada laga tersebut.

Bahkan anak asuhnya kini diminta untuk kosentrasi penuh untuk menghadapi lawannya yang mana selama ini selalu menjadi rival terberatnya pada setiap kali pertemuan di Kompetisi liga Indonesia saat ini.

Jaksen sendiri juga tentu tidak mau kecolongan ketika menghadapi Arema.Pasalnya laga ini penting bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk terus menjaga tren positifnya demi meningkatkan posisi mereka di klasemen saat ini.

YOHANIS TJJOE BERSAMA REKAN SAAT GELAR LATIHAN JELANG KONTRA AREMA CRONUS

“Yang jelas ini laga yang berat buat Persipura. Hanya saja saya sedikit beruntung pasalnya ketika timnya bertolak dari Jayapura lalu menuju ke Tenggarong,dirinya sempat mampir di Makasar untuk menyaksikan lansung pertandingan antara PSM vs Arema disana,”ungkap Jacksen.

Kata Jacksen dari hasil pengamatannya dimana dirinya sedikit punya catatan dan gambaran tentang kondisi terkini dan kelemahan lawannya tersebut.

Kendatipun pada laga ini Arema Cronus menelan kekelahan dengan skor telak 6-0 untuk kemenangan tuan rumah PSM Makasar,tentu saja bagi seorang pelatih pasti punya cara untuk kembali melakukan evaluasi dan perubahan dalam skuadnya.

“Saya sudah sampaikan kepada semua pemain Persipura bahwa apapun bentuk hasil pertandingan yang di capai Arema Cronus ketika melawan PSM Makasar itu tidak menjadi patokan mutlak bagi timnya ketika hadapi Arema Cronus hari ini,”terang pelatih asal Brazil ini.

Lanjut Jacksen,tentu saja lawannya akan lakukan evaluasi secara total dan menyeluruh,demikian komposisi pemain yang mereka turunkan nanti akan berubah pula.

Apalagi pemain yang mereka bawa pada laga hari ini pasti semua inti. Sehingga dari disitu dirinya bisa melihat pasti akan terjadi perubahan di kubu Arema Cronus.

“Tentu kita punya sebuah tim yang bisa menganalisis serta lakukan perubahan untuk membentuk persiapan dan strategi yang lebih matang dalam laga ini,”pinta Jacksen.

Dengan melihat Arema Cronus dari beberapa pertandingan yang mereka lakoni selama ini. Maka tentu saja dirinya punya beberapa catatan penting yang harus diingatkan kepada pemainnya dan bukan hanya lihat hasil Arema ketika hadapi PSM Makasar lalu.

“Jadi dari sisi aspek permainan tentu ada sesuatu yang berbeda di pertandingan hari ini tentu saja timnya bisa lebih siap untuk menghadapi sutuasi seperti ini di pertandingan malam ini,”tambah Jacksen.

Jacksenpun berharap agar anak asuhnya bisa kembali memetik poin penuh di laga kontrra Arema Cronus malam ini.Dengan begitu timnya bisa terus merangkat naik ke posisi atas klasemen.

Apalagi posisi Bali United di klasemen sedikit terjadi perubahan pasca mereka mengalami kekalahan dari Borneo FC lalu.Maka tentu saja akan membuat persaingan merebutkan posisi atas akan semakin lebih ketat lagi.

Kendatipun kekalahan yang dialami Bali United dari Borneo FC itu tidak mempengaruhi posisi mereka di klasemen saat ini. Tetapi kekalahan yang mereka terima tentu sedikit berdampak besar untuk mereka.

“Saya tidak pastikan posisi Persipura akan lebih baik. Saya harus lihat hasil laga malam ini dulu, baru setelah itu bicara soal peluang Persipura selanjutnya,”tutup Jacksen. **(Hans Palen).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here