Example floating
Example floating
BERITA

Asisten II Setda Yahukimo Bantah Terjadi Pembunuhan Para Pendulang

189
×

Asisten II Setda Yahukimo Bantah Terjadi Pembunuhan Para Pendulang

Sebarkan artikel ini
ASISTEN II SETDA KABUPATEN YAHUKIMO ELAI GIBAN
Example 468x60

Paraparatv.id | Dekai | Asisten II Setda Kabupaten Yahukimo, Elai Giban membantah berita yang menyatakan adanya kejadian pembunuhan terhadap warga di lokasi pendulangan di daerah Yahukimo.

“Kami telah mendapat laporan dari masyarakat yang berasal dari kampung Sradala, tempat dimana di-isukan telah terjadi pembunuhan terhadap sebagian warga di lokasi pendulangan, bahwa di daerah mereka aman-aman,”ungkap Asisten II Setda kabupaten Yahukimo, Elai Giban, kepada Paraparatv.id, sabtu, 7 September 2019.

Menurut Elai Giban, mengatakan informasi yang diperoleh sejumlah awak media dan masyarakat sengaja disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin meciptakan kondisi di papua khususnya di Yahukimo menjadi tidak kondusif.

“Itu berita tidak benar alias hoaks, sengaja di sebarkan untuk membuat kondisi keamanan di Papua, khususnya di kabupaten yahukimo tidak kondusif,”jelasnya.

Terkait informasi ini, pihak kepolisian dari mapolres Yahukimo telah mengecek langsung ke Kampung srandala untuk meastikan kajadian tersebut, tetapi tidak menemukan adanya kejadian tersebut.

“Polres Yahukimo juga telah mengirim anggotanya ke kampung Sradala, untuk mengecek kebenaran berita tersebut  namun hasilnya nihil,”tegas Giban.

Elai Giban berharap kepada semua masyarakat Papua, khususnya yang ada di kabupaten Yahukimo, agar tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan berita-berita hoaks yang saat ini beredar di dunia maya maupun di tengah-tengah masyarakat.**(Paraparatv.id/djefri)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *