TINGKATKAN POTESI ATLIT ATLETIK, DISPORA KOTA JAYAPURA GELAR KEJUARAAN TINGKAT PELAJAR

0
270
WALIKOTA JAYAPURA, BENHUR TOMI MANO SAAT MELEPAS BENDERA STAR TANDA DIBUKANNYA KEJUARAAN ATLETIK PELAJAR SE-KOTA JAYAPURA, KAMIS 25 JULI 2019
WALIKOTA JAYAPURA, BENHUR TOMI MANO SAAT MELEPAS BENDERA STAR TANDA DIBUKANNYA KEJUARAAN ATLETIK PELAJAR SE-KOTA JAYAPURA, KAMIS 25 JULI 2019 (CELO)

Parapara Sport | Jayapura | Guna membina dan meningkatkan Potensi Atlit Dinas Pemuda dan Olahraga kota Jayapura menggelar kejuaraan atletik tingkat pelajar SMA/SMK se-kota Jayapura, yang pembukaannya dilakukan Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Kamis, 25 Juli 2019, di lapangan IPDN kampus Papua di Buper Waena.

Walikota yang akrab disapa BTM mengatakan Papua dinilai sebagai salah satu daerah dengan segudang talenta olahraga, tinggal bagaimana pemerintah provinsi, kabupaten dan kota mendorong talenta-talenta tersebut untuk dibina, diasuh dan diasah dengan baik, sehingga akan meraih prestasi yang luar biasa.

“Hari ini anak-anak akan mengikuti lomba, pasti diantara anak-anak ini ada bakat-bakat pelari handal yang akan menggantikan pelari-pelari Papua generasi sebelumnya. Kalau dilakukan pembinaan terstruktur dengan pelatih-pelatih bertangan dingin yang handal, pasti akan berhasil,” ujar BTM.

Kepada para Kepala Sekolah dan guru olahraga, Wali kota mengatakan,  untuk terus melakukan pembinaan kepada anak-anak yang memiliki potensi, jangan sampai potensi yang ada hanya didiamkan tapi harus terus dilakukan pembinaan dan terus dikembangkan.

Dan juga kepada para dewan juri yang telah berpartisipasi membantu panitia, Wali kota juga menyampaikan terimakasih dan berharap dewan juri dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya percaya diantara anak-anak yang mengikuti kejuaraan ini, pasti ada yang terbaik yang akan tampil di PON 2020, karena salah satu tujuan dilaksanakannya kejuaraan ini adalah ajang pembinaan atlet dan persiapan PON XX tahun 2020,” ungkapnya.

Kejuaraan atletik tingkat pelajar SMA/SMK se-kota Jayapura tersebut diikuti 107 orang peserta, yang berasal dari 2 SMK dan 10 SMA.*(Paraparatv.id/Rissa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here