TINGKATKAN DISIPLIN ASN DAN PELAYANAN KE MASYARAKAT, WAKIL WALIKOTA GENCAR SIDAK

0
210
WAKIL WALIKOTA JAYAPURA, H RUSTAN SARU SAAT SIDAK DISALA SATU KELURAHAN DI KOTA JAYAPURA, KAMIS 5 JULI 2019
WAKIL WALIKOTA JAYAPURA, H RUSTAN SARU SAAT SIDAK DISALA SATU KELURAHAN DI KOTA JAYAPURA, KAMIS 5 JULI 2019

Paraparatv.id | Jayapura | Guna meningkatkan disiplin ASN dan pelayanan kepada masyarakat yang dimulai dari tingkat kelurahan, Wakil Wali Kota Jayapura, H. Rustan Saru, terus melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kelurahan-kelurahan yang ada diwilayahnya.

Seperti yang dilakukan Wakil Wali Kota Jayapura, yang sidak di kelurahan Entrop dan kelurahan Ardipura, Kamis 5 Juli 2019

Menurut Wakil Wali kota, sidak yang dilakukannya tersebut adalah untuk mengetahui dan mengecek bagaimana kesiapan pihak kelurahan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di kota Jayapura, mengecek kehadiran pegawai kelurahan dan mengecek atribut pegawai.

“Dari ke-3 poin yang dilakukan pengecekan ini, untuk kedisiplinan di kelurahan Ardipura sudah baik, pelayanan sudah dilakukan dengan baik termasuk instruksi-instruksi dari Wali kota, hanya perlu disempurnakan. Yang perlu ditambahkan yaitu menyangkut kotak pengaduan, sistem pelayanan yang perlu ditulis dan ditempel sehingga memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan di kelurahan. Kelurahan entrop ada 2 kendala mengenai masalah kedisiplinan pegawai termasuk tingkat kehadiran dan atribut pegawai. Atribut pelayanan juga belum memadai. Kelurahan Entrop masih jauh dari harapan untuk memenuhi pelayanan kepada masyarakat, sehingga dipertegas mereka harus segera meningkatkan pelayanan,” tegasnya.

Menurutnya, pihak kelurahan harus membuat pelayanan senyaman mungkin, agar setiap orang yang membutuhkan pelayanan merasa terlayani dengan baik dan membawa kesan yang baik dalam pelayanan. Para pegawai baik ASN maupun honorer diharapkan Wakil Walikota, mengikuti apel setiap Senin.

Lebih lanjut menurut Wakil Wali kota, kelurahan harus bekerjasama dengan RT dan RW, membuat edaran untuk masyarakat dan tempat usaha mengenai kebersihan, agar masyarakat juga ikut membantu pemerintah mewujudkan kota yang bersih dan rapi dengan melakukan penanaman bunga, pohon dan membersihkan saluran-saluran air dan menyediakan tempat-tempat sampah di depan toko dan tempat-tempat usaha lainnya.

Pihak kelurahan juga diharapkan menghimbau masyarakat agar terus mendukung program pemerintah kota Jayapura, mengurangi sampah dan penggunaan plastik dengan menggunakan noken atau kantong berbahan non plastik dan membawa botol minum sendiri.

“Saya kira kalau semua warga menggunakan botol minum sendiri setiap melakukan aktifitas ke kantor, sekolah maupun aktifitas lainnya maka bisa menghemat ribuan botol setiap hari, untuk mengurangi sampah plastik di kota Jayapura. Agar kota ini semakin bersih,”tandasnya.**(Paraparatv.id/humaskotajayapura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here