TIM KARATE PAPUA DULANG 9 MEDALI, DIKEJUARAAN SURABAYA INTERNATIONAL CHAMPIOSHIP OPEN KARATE 2019

0
577
TIM KARATE PAPUA USAI MENYELESAIKAN RANGKAIAN PERTANDINGAN, MINGGU 28 JULI 2019

Parapara Sport | Surabaya| Tim karate Papua memetik hasil memuaskan setelah mengikuti kejuaran Surabaya Internasional Open Karate Championship, 26-28 Juli 2019 dan berhasil memboyong 2 emas, 2 perak dan 5 perunggu, sehingga menempati peringkat 16 dari 62 kontingen.

Kejuaraan yang berlangsung di Gor DBL gedung Graha Pena Jl. Ahmad Yani- Surabaya dihadiri sekitar 2000 karateka dari club, forki Provinsi,  luar Provinsi dan manca negara.

Kejuaraan ini menjadi pemanasan bagi karateka nasional sebelum berlaga di arena Pra PON dan Pon 2020 Papua dan akan memperebutkan 98 kelas yang dipertandingkan.

Manajer tim karate Papua, Buce Hukunala mengatakan hasil yang di capai oleh tim karate Papua, diluar dari target yang ditetapkan, namun atlit karate Papua bisa menunjukan permainannya dengan baik.

”Cukup puas tidak percuma tim karate Papua keluar mengikuti ivent yang menghadirkan ribuan peserta dari berbagai kontingen termasuk 3 negara,”ungkap Buce Hukunala selaku Manager Tim Karate Papua, saat dihubungi melalui telepon selular, Minggu 28 Juli 2019.

Dikatakan, tim karate Papua, baru bertanding di hari kedua Surabaya International Open Karate Championship telah mengait 1 perunggu  medali perunggu melalui Kurniawan, yang turun pada kelas KATA senior Putra, sementara Putri Rasta Rumbekwan belum bisa berikan yang terbaik.

“Dihari kedua kejuaraan tim karate papua baru bertanding 2 atlit KATA perorangan Senior Kurniawan meraih medali Perunggu Sementara KATA Putri Rasta Rumbekwan belum bisa menambah pundi medali,”jelas Buce.

Sementara dihari ketiga, tim karate Papua, berhasil mendulang  medali dari kelas kumite Perorangan putra dan putri yang diturunkan di 8 kelas.

“Dengan hasil ini, para atlit karate akan di evaluasi secara menyeluruh oleh para pelatih,”ungkap Buce. **(paraparatv.id)

Berikut daftar peraih medali;

Medali Emas :

1.Erfit Naninti( -61 kg pi), 2.Claudio Nenobesi(-84kg pa)

Medali Perak

1.Ester Velanie Mebri(-50kg pi), 2.Frengki Bolingla(-60kg pa)

Medali Perunggu

1.Arya (-55kg pa), 2.Pandi Makmur (+84kg pa), 3.Ariel Ohee(-75kg pa)

4.Miranda Drakel(+68kg pi), 5.Kurniawan (kata pa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here