Example floating
Example floating
Peristiwa

THEO AYORBABA  : SPRITUALITAS MENJADI KEKUATAN BAGI PERSIPURA JAYAPURA

79
×

THEO AYORBABA  : SPRITUALITAS MENJADI KEKUATAN BAGI PERSIPURA JAYAPURA

Sebarkan artikel ini
PEMERHATI PERSIPURA JAYAPURA, THEO AYORBABA
Example 468x60
PEMERHATI PERSIPURA JAYAPURA, THEO AYORBABA

Paraparsport | Jayapura | Terpaan buruk kian melanda tim Persipura  Jayapura sejak berlansungnya Liga 1 2019, mulai pekan pertama hingga pekan kedelapan,  tanpa meraih kemenangan bagi tim asal Tanah Papua, Mutiara Hitam, Persipura Jayapura itu.

Ada satu kekuatan yang hilang dalam diri skuad tim Persipura Jayapura yakni, kekuatan spiritualiatas, sebab spiritualitas menjadi penting bagi skuad tim Persipura Jayapura.

Hal itu dikatakan, Pemerhati Persipura Jayapura, Theo Ayorbaba, terhadap tim kebanggaannya atas terpaan cobaan di Liga 1 2019 ini.

Theo Ayorbaba, kepada Paraparatv.id, Sabtu 13 Juli 2019 mengatakan selama tim Persipura mengalami keterpurukan. Tak pernah orang mempublis tentang sisi lain dari Persipura. Namun mereka lebih suka mempublis tentang keterpurukan Persipura lewat sosial media yang mereka miliki. Tapi mereka tidak melihat persoalan suptansi apa yang hilang di Persipura.

“Tak ada cara lain, selain dukungan dan kekuatan doa dari masyarakat, juga manajemen Persipura yang memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Coach Jackson F Tiago, guna menjalankan tugasnya dalam mengangkat psikologis pemain  lewat spiritualitas mereka untuk melewati tantangan di putaran pertama Liga 1 2019 ini. Sebab lewat spiritualitas dan terbangunnya psikologis dari setiap pemain Persipura, mereka mampu keluar dari keterpurukan ini,” kata Theo Ayorbaba, dengan nada yakin.

Sosok Jackson F Tiago, sebut Theo, Jackson adalah sosok pelatih yang berbeda dengan pelaitih lain di Indonesia, mengapa?. Jacksen sangat memahami karakter pemain Persipura.

Sembari mengingatkan, Theo pun menuturkan kondisi dari tim Persipura hari ini, dan kehadiran Jacksen sebagai pelatih baru Persipura. Manajeman jangan mematok hal yang lebih ketat untuk  Jacksen, dalam artian meminta Persipura harus juara. Tapi paling tidak membawa Persipura kembali kepada peformar yang sebenarnya.

Dan menjadi tim yang ditakuti di Negara ini, dengan memberikan sebuah garansi terhadap  Negara bahwa, memang persepakbolaan yang baik dan handal itu. Hanya dilahirkan dan diproduksi lewat  tim-tim dari Papua, salah satunya yang bisa bertahan di kanca sepakbola Nasional adalah Persipura Jayapura. Pungkas Pemerhati Persipura Jayapura itu. **(Richard Mayor)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *