SSB PAPUA UNITED MENJUARAI LIGA SEPAKBOLA PELAJAR U-12 MENPORA 2019

0
851
SSB PAPUA UNITED MENJUARAI LIGA SEPAKBOLA PELAJAR U-12 MENPORA 2019
SSB PAPUA UNITED MENJUARAI LIGA SEPAKBOLA PELAJAR U-12 MENPORA 2019

Parapara Sport | Jayapura | Sekolah Sepak Bola (SSB) Papua United Sentani, Kabupaten Jayapura. Menjuarai Liga Sepakbola Pelajar U-12 Menpora 2019, seri Provinsi Papua.

SSB Papua United, keluar sebagai juara 1, usai mengalahkan SSB Mamberamo Raya dipartai final dengan skor 2-0, di Lapangan Sepakbola, Cigombong, Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Minggu 21 Juli 2019.

Sebagai juara 1, SSB Papua United mewakili Papua untuk mengikuti Liga Sepakbola Pelajar U-12 Menpora 2019 Se-Indonesia, pada 11-16 September 2019, di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Sedangkan juara 3 diraih oleh SSB Kayu Batu, Kota Jayapura, dan juara 4 diraih oleh SSB Keroom, Kabupaten Keroom. Pemain terbaik diraih oleh SSB Sapta Marga Yapen,  Kabupaten Yapen, atas nama pemain, Alesandro Masoka.

“Forum ini dilakukan setiap tahun seri kabupaten kota disuruh indonesia, dan pemenang diseri kabupaten kota serta tingkat provinsi berhak mengkuti seri nasional,”jelas ketua Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI) Provinsi Papua, Dominggus Noya, usai penutupan liga sepakbola pelajar u-12.

Dijelaskan, untuk top skor, diraih oleh SSB Mamberamo Raya, Kabupaten Mamberamo Raya, atas nama pemain, Reno Salampessy  dengan 9 gol.

Pelatih Kepala SSB Papua United Sentani, Kabupaten Jayapura, Priagung Dani Admojo mengapresiasi turnamen yang digelar karena akan mendongkrak animo pecinta sepak bola di Papua untuk mejadi pesepak bola yang profesional.

“Ivent ini sangat baik, saya berharap tiap tahun bergulir, karena ini sangat positif, untuk perkembangan sepak bola di Papua,”ungkapnya.

Dirinya mengharapkan hasil ini banyak dilakukan uji coba agar meningkatkan pengalaman bertanding. “Kalau bisa kita uji coba diluar papua supaya mereka terbiasa dengan mental ini, karena saya melihat diawal-awal beberapa pertandingan sedikit grogi karena situasi belum ada pengalaman bertanding,”ungkap Coach Dani.**(Icahd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here