MAHASISWA UGM AKAN MENELITI DI KOTA JAYAPURA

0
296
WALI KOTA JAYAPURA, BENHUR TOMI MANO SAAT MENERIMA 30 MAHASISWA DAN PENDAMPING DARI UGM JOGJAKARTA DI KANTOR WALI KOTA JAYAPUEA, SENIN 1 JULI 2019
WALI KOTA JAYAPURA, BENHUR TOMI MANO SAAT MENERIMA 30 MAHASISWA DAN PENDAMPING DARI UGM JOGJAKARTA DI KANTOR WALI KOTA JAYAPURA, SENIN 1 JULI 2019

Paraparatv.id | Jayapura | Sebanyak 30 Mahasiswa akhir semester Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta, akan melakukan penelitian di bumi matahari terbit Port Numbay, Kota Jayapura.

“Ini  merupakan tridarma perguruan tinggi, yakni pengambidian kepada masyarakat, lewat ini mahasiswa KKN ikut membantu dan terlibat pembangunan di daerah-daerah, salah satu yang kita pilih adalah jayapura, dari sekian banyak lokasi yang dipilih universitas Gajah Mada,”jelas pendamping mahasiswa KKN UGM Jogjakarta, Prof.Sismanto, Senin 1 Juli 2019.

Para mahasiswa UGM ini akan meneliti dan membantu pembangunan di wilayah distrik Heram kota Jayapura, yakni kelurahan hedam dan Kampung Yoka selama 50 hari.

“Bidang yang digarap adalah kesehatan, humaniora, pertania dan infrastruktur yang didukung oleh masiswa dengan empat bidang ini,”ungkap Sismanto.

Lanjutnya, 4 sektor ini akan menjadi perhatian para mahasiswa sesuai dengan bidang ilmu yang dimiliki para mahasiswa. Selain itu, para mahasiswa akan melakukan pelayanan dan sosialisasi dengan bekerjasama dengan dinas dan Pemerintah Daerah setempat.

“Kami akan sinkronkan dengan program-program pemerintah daerah, sehingga kegiatan ini bisa mendukung program pemerintah yang telah di lakukan pemerintah daerah,”jelasnya.

Sebelumnya para mahasiswa diterima secara langsung rombongan 30 mahasiswa dan 1 pendamping oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano di dampingi Kepala Distrik Hedam, kepala Kampung dan kelurahan di ruang rapat Wali Kota Jayapura.**(paraparatv.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here