KEJURDA TENIS KAPOLDA PAPUA CUP 2019, RESMI DI GELAR

0
241
KAPOLDA PAPUA IRJENPOL RUDOLF A. RODJA, USAI MEMBUKA TURNAMEN KEJURDA TENIS PIALA KAPOLDA PAPUA TAHUN 2019

Paraparatv.id | Jayapura | Kejuaraan Daerah (Kejurda ) Tenis Kapolda Papua CUP tahun 2019 resmi di gelar Jumat 5 Juli 2019, berlangsung di lapangan tenis Mapolda Papua.

Kapolda Papua, Irjen Rudolf. A Rodja mengapresiasi pelaksanaan Kapolda CUP ini, dimana sebagai ajang seleksi dan pemantauan atlit muda, apa lagi saat ini papua sedang melaksanakan TC PON cabang tenis menuju pon 2020.

“Saya senang Papua punya potensi ada dari Papua Barat juga hadir, ini sebagai ajang menggali potensi untuk tenis dapat mendongkrak prestasi papua di cabang tenis pada pon nanti,” ujar Kapolda Papua.

Lanjut Kapolda meski baru beberapa bulan TC berjalan persiapan PON Papua, pihaknya akan melihat potensi atlit di kejurda ini untuk menjalani TC bersama baik untuk Papua dan Papua barat. Ini juga bagian dari pembuktian kata mantan Kapolda Papua Barat tersebut, dimana pada PON 19 di Jawa barat Papua hanya memperoleh 1 emas dari cabang tenis, sehingga PON 20 nanti, di harapkan perolehan medali dapat bertambah , mengingat papua adalah tuan rumah.

“Tahun lalu di Bandung, Papua cuma satu mendali, nanti kalau di Papua kita berharap dapat bertambah,” tuturnya.

Kapolda mengungkapkan untuk mendapatkan target yang di inginkan tidak mudah, sehingga dirinya berpesan kepada pengurus PB Pelti Papua harus ada mutiara – mutiara hitam yang ikut dalam PON Papua mendatang dari cabang tenis lapangan.

“Boleh ada pemain dari luar, tapi itu di mix dengan yang ada di kita anak-anak asli Papua, dan kalau kita mulai sekarang prestasi anak papua jika di bina baik dari sekarag akan terlihat pada Pon 2024 ” ungkapnya.

Hal ini lanjut Kapolda kalau di motori oleh Pengurus Pelti yang bagus, dirinya yakin Papua akan memperoleh hasil yang baik dari cabang olahraga tenis.

Kejurda Tenis Kapolda Papua CUP ini, di ikuti oleh peserta dari Papua dan Papua Barat.** (Nesta/Ochuen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here