SENIMAN DAN KULINER PORT NUMBAY HARUS DI BERDAYAKAN DI PERHOTELAN

0
205
WALI KOTA JAYAPURA, BENHUR TOMI MANO
WALI KOTA JAYAPURA, BENHUR TOMI MANO

Paraparatv.id | Jayapura | Guna menjaga dan melestarikan seni budaya daerah, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengaharapkan para pelaku usaha perhotelan dapat memberdayakan para seniman dan kuliner lokal asli Papua khususnya Port Numbay.

“Hotel-hotel harus menyiapkan tempat khusus untuk kearifan lokal, makanan khas dari Port Numbay, dan saya juga melihat para penyanyi dominasi orang luar, kalo boleh orang Papua yang diberdayakan,”kata Wali Kota yang akrab disapa BTM saat memberikan sambutan pada pelatihan pemandu wisata, selasa 25 Juni 2019

Dikatakan, hal itu sebagai bentuk keberperpihakan kepada orang asli papua untuk mempertahankan dan melestarikan budaya kearifan lokal port numbay sebagai pemilik negeri.

“Ini mereka punya rumah, mereka jangan terasing di negeri sendiri, banyak penyanyi-penyanyi disini,”ungkap Wali Kota pertama putra asli Port Numbay.

Dirinya berjanji akan membahas bersama pengelola hotel-hotel yang ada di kota Jayapura tentang kearifan lokal Port Numbay agar dapat di manfaatin dan dilestarikan.

“Saya akan mengumpulkan para pengusah hotel supaya ada orang papua juga penyanyi di hotel-hotel di Kota Jayapura,”tegasnya.(Paraparatv.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here