PDAM JAYAPURA PASTIKAN DISTRIBUSI AIR BERSI TETAP LANCAR MESKI BANYAK KERUSAKAN AKIBAT PELEBARAN JALAN PADANG BULAN

0
245
DIRUT PDAM JAYAPURA, H. ENTIS SUTISNA, BERSAMA PETUGAS SAAT MENINJAU PROSES PERBAIKAN SALUAN PIPA PDAM DI KAWASAN PELEBARAN JALAN DI PADANG BULAN DISTRIK HERAM, KOTA JAYAPURA, SENIN 1 JULI 2019
DIRUT PDAM JAYAPURA, H. ENTIS SUTISNA, BERSAMA PETUGAS SAAT MENINJAU PROSES PERBAIKAN SALUAN PIPA PDAM DI KAWASAN PELEBARAN JALAN DI PADANG BULAN DISTRIK HERAM, KOTA JAYAPURA, SENIN 1 JULI 2019

Paraparatv.id | Jayapura | Pasca pelebaran Jalan utama waena Abepura, mengakibatkan banyak isntalasi Air minum milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM )Kota Jayapara yang terdapak, sehingga terus di lakukan perbaikan oleh Perusahan daerah bersangkutan, hal itu di sampaikan Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Kota Jayapura H.Entis Sutisna.

Dimana banyak instalasi mereka yang rusak namun dapat segera teratasi oleh, tim teknis yang di turunkan di lapangan bersama tim kerja PJN Papua .

Lanjut H. Entis Sutisna beberpa kerusakan yang telah di atasi pihaknya yakni perbaikan pipa dari jalur kiri ke arah kotaraja terdapat tiga pipa utama, yakni pipa 6 inci, sebanyak 2 jalur dan pipa 4 inci sebanyak dua jalur.

“yang terdampak ganguan ada di padang bulan, sampai jalur tanah hitam pipa ini yang melayani dua jalur masyarakat tersebut” katanya saat di temui, Senin 1 Juli 2019.

Dirut menjelaskan di sisi kanan jalan ada juga jalur pelayanan PDAM Jayapura, terdapat 9 jalur pipa milik PDAM, yakni pipa 6 Gip sebanyak 6 jalur, pipa Gip 8 inc sebanyak 1 jalur dan pipa gip 4 inci sebanyak satu jalur dimana wilayah pelayanan  dari 9 jalur ini yakni dari wilayah TMP, sampai Kota Raja.

“itu adalah kondisi Eksisting dampak wilayah pelayanan kita yang merupakan dampak dari pelebaran jalan utama,” tuturnya

Dirut PDAM sendiri mengakui bahwa ada terjadi beberpa ganguan pelayanan air minum yang menimpa wulayah Padang bulan, Perumahan Uncen dan belakang Merpati yag terjadi sejak 25 juni hingga 29 juni lalu  dimana ganguan distribusi air bersi terbut yakni, ada penyumbatam oleh material tanah dan pasir di dalam pipa namun telah teratasi oleh tim teknik mereka dari PDAM.

“Tapi sudah normal karena sudah di bersihkan sejak kemarin sudah normal,”imbuhnya.

Dampak relokasi pelebaran jalan ini tuturnya, mengakibatkan pelayanan PDAM tidak maksimal di karenakan banyaknya pipa di sebelah kanan dan kiri mengakibatkan pendistribusian kurang maksimal ,sehingga untuk saat ini kondisi pipa di 6 inci sedang di pindahkan untuk pendistribusian di wilayah cigombong kotaraja.**(Nes Makuba/ochuen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here